Memperingati Hari Guru, Seluruh Guru MAN 3 Agam Menjadi Pelaksanan Upacara Bendera

Memperingati Hari Guru, Seluruh Guru MAN 3 Agam Menjadi Pelaksanan Upacara Bendera
Memperingati Hari Guru, Seluruh Guru MAN 3 Agam Menjadi Pelaksanan Upacara Bendera

Agam, Inmas--Hari ini, Senin (25/11/2019) adalah hari bahagia bagi seluruh guru MAN 3 Agam.  Seluruh warga MAN 3 Agam mengikuti kegiatan Upacara Bendera. Namun ada yang berbeda pada kegiatan hari ini. Yang menjadi pelaksanan Upacara Bendera adalah seluruh Guru MAN 3 Agam dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Adapun selaku pembina Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Guru adalah Hj Yesimakhmi, Kepala MAN 3 Agam. Ermawati sebagai pembawa acara. Kemudian Armiyya sebagai pemimpin Upacara. Pasukan Delapan terdiri dari Husna Fitrina, Elza Defiwisyandra, Olidya Rahma, Ade Suherman, Julius Hade Putra, Andre Saputra, Sulasmi dan Nola Puspita. Pada paduan suara dipimpin oleh Masyuning Artati dan do’a oleh Nafrizal.

Setelah kegiatan upacara selesai,  kegiatan selanjutnya yaitu pembacaan SK guru teladan dengan 4 kategori yang telah dipilih pada tanggal 16 November 2019 lalu. Kategori tersebut adalah tertaat, terrapi, terdisiplin, terramah. Tujuan dari pemilihan guru teladan tersebut yaitu untuk meningkatkan kompetensi guru dan memberikan reward kepada mereka atas segala upaya-upaya mereka dalam menjalankan profesi mereka dengan sangat baik. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue yang dipersembahkan oleh OSIM MAN 3 Agam untuk seluruh guru dan pegawai MAN 3 Agam serta buket bunga. Masing-masing siswa/siswi memberikan bunga kepada seluruh guru sebagai bukti cinta mereka.

Peringatan hari guru ini merupakan bentuk penghargaan kepada seluruh guru atas jasa-jasa yang telah diberikan kepada peserta didiknya mulai dari mencerdaskan sampai membentuk karakter yang baik.

“Selamat Hari Guru untuk Seluruh Guru, Terimakasih Atas Jasa-Jasamu yang Takkan Pernah Bisa Terbalaskan” (Mumun)