Kepala KUA Ampek Nagari Agam Khotib Sholat Kusuf di Masjid Raya Babussalam Bawan

Kepala KUA Ampek Nagari Agam Khotib Sholat Kusuf di Masjid Raya Babussalam Bawan

Ampek Nagari, Inmas. Gerhana Matahari adalah fenomena alam yang sering terjadi paling tidak dalam kurun waktu satu tahun di tahun 2019 sudah terjadi lima peristiwa.

Sebagai umat Islam dalam melihat fenomena ini telah diberi kan petunjuk oleh Rasulullah untuk melaksanakan Sholat sunat kusuf, istiqfar, takbir, tahmid mengagungkan asma Allahu Ta'ala.

Bertidak sebagai Khotib, Kepala KUA Ampek Nagari dalam khotbahnya menghimbau umat agar senantiasa Istiqfar kepada Allah, jaga silathrrahmi sesama manusia dan perbanyak mengeluarkan infak, derma, wakaf sebagai tanda syukur atas nikmat yang telah diterima dan betindak sebagai Imam sholat Radius (PAH Ampek Nagari)

Sholat kusuf ini diikuti lebih kurang 200 orang jama'ah terdiri dari ASN Kantor Camat Ampek Nagari, Penyuluh Agama dan Jamah Masjid Raya Babussalam Bawan. Di akhir khotbahnya Zulhendri Yusuf sedikit mensosialisasikan Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebagai wadah pengumpul Wakaf umat yang nantinya akan di gunakan untuk kemaslahatan umat. Hendri Y|Mira