Guru MTsN 3 Agam Terima Piagam Inobel

Guru MTsN 3 Agam Terima Piagam Inobel

Balingka, Inmas – Jum’at (3/1) bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bakti ke-74, salah satu guru MTsN 3 Agam menerima piagam penghargaan atas prestasinya memenangkan Lomba Inovasi Pembelajaran yang dilaksanakan pada bulan November lalu. Putri Syafriani yang berhasil meraih posisi ketiga pada lomba inobel tingkat MTs bidang sosial dan humaniora ini langsung menerima penghargaan dan hadiah pada hari jadi Kemenag yang berlangsung di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Putri Syafriani mengungkapkan banyak terima kasih kepada Kepala Madrasah dan semua pihak yang telah banyak membantu sehingga karya inobel dengan judul Role House tersebut berhasil menempati urutan ketiga tingkat Kanwil Sumatera Barat. Meskipun masih berstatus CPNS, Putri mampu menunjukkan bahwa berinovasi tidak harus menunggu jam terbang tinggi, karena asal mau yang muda pun bisa berkarya.

Desmawita, kepala MTsN 3 Agam yang mengikuti upacara HAB di lokasi berbeda menyampaikan apresiasi dan kesiapannya untuk mendukung guru-guru lain yang ingin berkarya 

“Selamat kepada Putri, semoga setelah ini akan lahir karya-karya inovatif lainnya, tidak hanya tingkat Kanwil tapi hingga nasional. Kita juga akan tunggu karya inovatif dari guru MTsN 3 Agam yang lain demi membantu mewujudkan madrasah hebat bermartabat,” terang Desmawita.

Tidak hanya di bidang pembelajaran, sejumlah prestasi di bidang non akademis juga sudah berhasil ditorehkan MTsN 3 Agam pada tahun 2019 lalu. Melalui momentum HAB ke -74 kali ini diharapkan akan menjadi titik loncat yang lebih tinggi lagi bagi MTsN 3 Agam untuk mewujudkan Umat Rukun Indonesia Maju sesuai dengan tema HAB tahun ini. (Deri)|Mira