H.Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar hadiri Coffee Morning bersama Forkopimda Sumbar di Istana Gubernur Sumbar

H.Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar hadiri Coffee Morning bersama Forkopimda Sumbar di Istana Gubernur Sumbar

Padang, Inmas -- H.Hendri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat (Kakanwil Kemenag Sumbar) hadiri Coffee Morning bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Sumbar yang digelar Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Selasa (14/1/2020) di Istana gubernur, sebagai sarana silahturahmi, sekaligus membahas isu–isu yang dapat diangkat ke dalam forum pimpinan daerah.

Irwan Prayitno mengungkapkan, coffee morning ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan saling berbagi informasi sehingga persoalan atau permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa dicarikan solusinya untuk mendukung keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Sumbar.

"Inilah salah satu wujud keharmonisan kita untuk menjalin tali silaturahmi sehingga Sumbar tetap aman, damai dan kondusif, selain itu juga membahas berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat," ungkapnya.

Gubernur menyampaikan permasalahan isu-isu yang berkembang selama 2020 perlu dibahas lebih mendalam lagi, seperti akan diselenggarakannya pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 yang akan dilaksanakan di 13 kabupaten kota dan satu pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumbar.

Pelaksanaan event tingkat nasional dan internasional, seperti Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas) XVI yang rencananya akan diadakan tanggal 20-25 Juni 2020 di Padang Pariaman dan Kota Padang. Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang digelar pada tanggal 8-11 Juli 2020. Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXVIII tanggal 18-26 Juli 2020 dan Tour de Singkarak di Sumatera Barat.

H.Hendri merasa bersyukur bisa hadir coffee morning pagi ini sebagai bentuk silaturrahmi dengan pimpinan daerah Sumatera Barat, "Alhamdulillah pagi ini saya bersyukur bisa hadir, bersilaturrahmi dengan pimpinan daerah Sumbar yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar, semoga ini akan meningkatkan dan memperlancar koordinasi untuk kemajuan Sumatera Barat ke depan”  tuturnya.

“adanya pertemuan rutin yang direncanakan antar pimpinan daerah secara kontinu, akan menambah berkah dan rahmat Allah, sebab ini bagian dari silaturrahmi yang diajarkan agama, kita yakin, ketika bersama segala persoalan dan isu-isu yang akan merusak tatanan kerukunan dan ketentraman masyarakan akan lebih mudah dan cepat teratasi, bak kato urang minang - barek samo dipikua ringan samo dijinjiang, kamudiak sarantak galah, kailiai sarangkuah dayuang, saciok bak ayam sadanciang bak basi, segala persoalan akan lebih mudah diatasi ketika kita bersatu, dan Forkopimda ini adalah wujud dari sebuah persatuan, yang akan membawa berkah untuk Sumatera Barat” ujar H.Hendri.

Lebih lanjut H.Hendri berharap, beberapa event Nasional maupun Internasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat, berjalan lancar dan sukses, "semoga seluruh kegiatan yang berskala Nasional dan Internasioanal berjalan lancar dan sukses seperti Pekan Penas XVI, Harganas ke-27, MTQ Nasional ke XXVIII dan Tour de Singkarak, berdukungan seluruh elemen masyarakat tentunhya" tambah H.Hendri. (egn)