Ngopi Bersama Kemenag Agam

Ngopi Bersama Kemenag Agam
Ngopi Bersama Kemenag Agam

Agam,Inmas -- Kemenag Agam dalan hal ini seksi pendidikan Agama Islam, menggelar kegiatan ngopi (ngobrol pendidikan Islam) di Kantor Kemenag Agam, Rabu 5/20.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kemenag Agam H.Edy Otafiandi, kasi Pais H. Mursal Asmir, yang diikuti oleh KKG Pai SD, Mgmp Pai SMP, SMA/ SMK se Kab. Agam.

Kepala Kemenag Agam dalam arahannya mengharapkan dengan kegiatann ngopi ini, apapun permasalahan yang terjadi dalam pendidikan Islam di sekolah bisa kita persamakan untuk mencarikan jalan terbaiknya.

Dalam dunia pendidikan sangatlah penting adanya penguatan disiplin dan profesionalitas dalam sumber daya pendidikan sebagai tenaga pendidik.

Mutu pendidikan sangat bergantung kepada sumber daya tenaga pendidik yang mumpuni, tidak asal lepas tugas saja, buatlah inovasi inovasi terbaru sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan.

Apabila kita mentransfer ilmu dengan ikhlas, terang  H.Edi akan melahirkan profesionalitas dalam menjalankan tugas, dengan demikian kerja keras tenaga pendidik akan dihargai oleh pemerintah dengan memberikan tunjangan profesional.

Tantangan guru semakin berat sesuai dengan perkembangan zaman, kalau guru tidak profesional, akan jauh tertinggal dalam mutu dan kwalitas.

H.Edy juga menyampaikan agar para tenaga pendidik melek tekhnologi informasi, sebab para siswa kita sudah pintar mengakses di dunia maya, jangan sampai pintar murid dari pada guru.

Senentara itu, kasi Pais H.Mursal Asmir mengatakan bahwa kegiatan ngopi ini terus berkelanjutan, sebagai wadah pencerahan dan silaturrahmi para penggiat pendidikan, karna kegiatan ngopi ini merupakan program unggulan Kementrian Agama," katanya. (Zulpaifbnh)|Mira