Tim Monev Dirjen Bimas Islam Kunjungi Kemenag Kota Bukittinggi

Tim Monev Dirjen Bimas Islam Kunjungi Kemenag Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas--Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 10 dan 12 Tahun 2020 Tentang Petunjuk   Teknis Reportase Kebimas Islaman serta Petunjuk Teknis Supervisi Pemantauan, Evaluasi dan Pendataan Sistem Informasi Dirjen Bimas Islam, Kantor Kmenterian Agama Kota Bukittinggi menerima kunjungan Tim Monitoring Evaluasi (Monev) dari Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (13/02).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam, H. Gazali didampingi oleh JFU Bimas Islam, Zulfabriandi menyambut baik kunjungan tersebut. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Kepala Kantor setempat.

Tim yang berjumlah 4 (empat) Orang tersebut dikomandoi oleh Kepala Sub Bagian Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Sigit Kamseno.

Dalam pertemuan tersebut, selain pembicaraan seputar data Bimas Islam yang menyangkut pernikahan, juga membahas mengenai kerukunan umat beragama yang ada di Kota Bukittinggi.

Sigit Kamseno menyampaikan bahwa dalam rangka menyiarkan informasi kebimas islaman kepada masyarakat luas, perlu dilaksanakan reportase kebimas islaman dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

“Selain melaksanakan reportase, juga dilaksanakan pemantauan, evaluasi dan pendataan sistem informasi pada Bimas Islam di Kemenag Kota Bukittinggi,” ucapnya.

Reportase dilakukan langsung oleh Sigit Kamseno bersama Muchammed Viqry Lazuardy, sedangkan pemantauan, evaluasi dan pendataan sistem informasi dilakukan oleh Ibnu Tsalis Kurniawan (Analis Data dan Informasi Dirjen Bimas Islam), bersama Zaernury Sofyan.

H. Gazali menyambut baik kehadiran tim reportase dan monev tersebut. Menanggapi berbagai pertanyaan yang diajukan, H. Gazali menyatakan bahwa Kota Bukittinggi adalah Kota yang aman dan kondusif dari berbagai aliran dan paham menyimpang.

“Bukittinggi aman dan nyaman serta jauh dari paham-paham menyimpang. Kehidupan umat beragama di Kota ini sangat kondusif,” ucap H. Gazali.

“Kami siap memberikan dukungan kepada tim reportase Dirjen Bimas Islam dalam melakukan peliputan dan siap memberi data yang valid seputar sistem informasi Bimas Islam dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi,” imbuhnya

“Terkait layanan pernikahan, kita akan koordinasikan langsung dengan seluruh KUA di Kota Bukittinggi,” pungkasnya. (Andreas)|Mira