Plt. Ka kankemenag Tanah Datar Berikan Tausyiah Wirid Korpri

Plt. Ka kankemenag Tanah Datar Berikan Tausyiah Wirid Korpri

Batusangkar. (Inmas).   Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Abrar Munanda menyampaikan tausyiah di hadapan ASN Pemda dan jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar dalam kegiatan wirid rutin Korpri diMasjid Nurul Amin Pagaruyung Batusangkar Jum’AT PAGI (14/2)

Wirid Korpri yang digelar setiap minggu kedua tersebut dihadiri para pejabat eselon II dan III, seluruh ASN Pemda dan Instansi Vertikal di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam tausyiahnya H. Abrar Munanda menyampaikan tentang mewujudkan Keluarga Sakinah, Mawadahdan Wahrahma dalam keluarga . Dijelaskannya Sakinah berasal dari Bahasa arab Surah Arrum ayat 21 yang berarti Aman, Tenteram dan Damai.

Jadi inti dari dari Keluarga Sakinah itu pertama Ta’aruf saling kenal ada jalinan komunikasi dan tegur sapa serta saling bicara. Kedua Tafahum saling memahami kelebihan dan kekurangan suamidan istri. Ketiga Ta’awun saling tolong menolong dalam kerja rumah tangga yang merupakan kerja kerja kolektif , kerja bersama  dan saling pengertian antara suami dan istri, dan seringlah berterima kasih sebagai bumbu rumah tangga.

Keempat Tarahum saling menyayangi sesama anggota keluarga. Takarum Saling memuliakan, Taqarub, rasa saling dekat  walaupun jauh di rantau namun  tetap rasa dekat  dengan keluarga.

Diakhir tausyiahnya H. Abrar Munanda mengingatkan agar dalam suatu rumah tangga itu harus ada prinsip Ta’abud saling beribadah, rumah tangga harus disirami dengan ibadah dan Tilawah Al-Quran. Sehingga keluarga tersebut menjadi keluarga yang Sakinah , Mawadah dan Warahmah, selalu hidup rukun , nyaman, tenteram dan damai. (Yon).|Mira