Calon Pengurus OSIM MTsN 1 Kota Pariamn Gelar Kampanye

Calon Pengurus OSIM MTsN 1 Kota Pariamn Gelar Kampanye

Pariaman, Inmas—Kepengurusan OSIM MTsN 1 Kota Pariaman periode 2019 segera berakhir. Untuk itu, sebelum pergantian tersebut, diadakan pemilihan langsung (pemilu) oleh keluarga besar MTsN 1 Kota Pariaman. Sebelum  pemilu tersebut, para kandidat melaksanakan kampanye. Kegiatan kampanye tersebut berlangsung pada Sabtu pagi (22/ 02) di halaman madrasah.

Dalam kampanye tersebut, para calon ketua OSIM menyampaikan visi dan misinya sekaligus prestasi yang pernah diraihnya. Hal ini bertujuan agar seluruh warga madrasah mengenal dan mengetahui langkah-langkah yang akan ditempuhnya seandainya nanti terpilih menjadi ketua OSIM.

Ada 11 orang kandidat yang melaksanakan kampanye pada hari tersebut. Para siswa yang telah terpilih tersebut sesuai dengan nomor urut masing-masing, yaitu: 1. Hudayyatul Akbar kelas VIII.1, 2. M. Haykal Pratama kelas VII.8, 3. Al-Furqan Mulya Pratama kelas VIII.2, 4. Faisal Habib Apriandika kelas VIII.1, 5. Aqila Nurul Syakira kelas VIII.4, 6. Saniyyah Putri Hermawan kelas VII.1, 7. Jihan Hafifah Marwa kelas VIII.1, 8. Rihadatul Hafizah kelas VIII.5, 9. Febrian Nabil kelas VIII.4, 10. Athifa Ananda Putri kelas VIII.6, dan 11. Ariel Rahma Adinda kelas VII.1. Mereka tampil dengan penuh semangat dan percaya diri.

“Para calon pengurus OSIM yang terpilih tersebut sudah melalui beberapa seleksi sehingga mereka bisa ditetapkan sebagai kandidat. Penyeleksian tersebut sudah dilakukan jauh hari sebelumnya, mulai dari pengamatan perilakunya setiap hari, wawancara, dan tes yang lainnya,” jelas Tsamratul Fuadi, pembina OSIM MTsN 1 Kota Pariaman.

“Kita sama-sama sudah mendengar visi dan misi serta prestasi masing-masing calon. Untuk itu, diharapkan kita semua bisa nantinya memilih sesuai dengan hati nurani, mana yang akan bisa membawa kemajuan untuk madrasah kita. Jangan memilih karena kedekatan dengan calon,” jelas Nurul Hidayaty wakil kepala bidang kurikulum.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan di MTsN 1 Kota Pariaman. “Hal ini bertujuan agar siswa bisa belajar berdemokrasi walaupun baru tingkat madrasah sehingga mereka juga bisa merasakan memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Di samping itu, kita juga melatih siswa untuk  bertanggung jawab dan menjadi seorang pemimpin,” ungkapnya. (Delsi)|Mira