Motivasi Tahfizd dari Alumni

Motivasi Tahfizd dari Alumni
Motivasi Tahfizd dari Alumni

Inmas, Kamang - Sebanyak 48 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Agam mendapatkan motivasi dari Alumni Salahuddin al Ayyubi yang sekarang tinggal dan kuliah di Madinah. Dalam arahannya beliau mengatakan bahwa bagi yang ingin kuliah di Makkah dan madinah syarat utama adalah memahami bahasa Arab dan Hafizd Al-Qur'an. 

Dalam kesempatan ini Salahuddin sempat mendengarkan dan mengoreksi bacaan siswa-siswi yang sudah hafizd satu dan dua juz. Kelemahan dari siswa kita biasa juga yaitu makhraj huruf yang masih perlu lebih di sempurnakan lagi.

Kergiatan yang dilaksanakan di Mushalla MTsN 2 Agam pada hari Senin 16 maret 2020 di hadiri juga oleh majelis guru yang kebetulan tidak mengawan UAMBN-BK dan alumni PGA Yayasan/4 tahun dan MTsN Kamang ( atau sekarang MTsN 2 Agam)

Sementara itu dalam sambutannya Kepala MTsN 2 Agam Effendi menjelaskan "Tujuan diadakan kegiatan ini untuk  memotivasi anak-anak agar lebih giat membaca,menghafal,mempelajari dan mengamalkan Al qur'an demi mencari ridho Alloh SWT."

Effendi juga menjelaskan kepada siswa/siswi bahwa  jika kita menghafal al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan keseharian kita maka kita termasuk anak yang shaleh. Dan inilah yang bisa memasukkan orangtuanya ke dalam syurga dengan do'a-do'a dan amalan kita. Karena yang diterima itu adalah do'a anak yang shaleh.  (MS)|Mira