Kemenag Kota Payakumbuh Bagikan Hand Sanitizer

Kemenag Kota Payakumbuh Bagikan Hand Sanitizer

Payakumbuh,Inmas--Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh melalui seksi Bimas Islam membagikan lebih kurang 48 botol hand sanitizer kepada ASN dan pegawai honor pada Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Payakumbuh dan langsung diterima oleh masing-masing Kepala KUA setempat,Kamis (2/4).

Kegiatan yang langsung dipimpin Plt. KaKan Kemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen serta didampingi Kasi Bimas Islam Endra Rinaldi ini adalah sebagai upaya bersama jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Plt.KaKan Kemenag Kota Payakumbuh H.Ramza Husmen mengatakan,”pembagian hand sanitizer pada masing-masing KUA di Kota Payakumbuh ini sebagai upaya mengajak ASN dan pegawai honor untuk pencegahan penyebaran Covid-19 serta membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi semua pegawai,sebab ASN dan pegawai honor di KUA merupakan garda terdepan Kantor Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,jadi dengan selalu mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer ini semoga penyebaran virus corona tidak ada dilingkungan kita,”ujar Ramza.

Sementara itu seluruh Kepala KUA Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Kankemenag Kota Payakumbuh ini,seperti yang dikatakan salah seorang Kepala KUA, Irfan Junaidi.

“Terima kasih Pak KaKan Kemenag atas pembagian hand sanitizer ini,kita berharap semoga seluruh pegawai dapat memahami betapa pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat,semoga Allah akan selalu melindungi kita semua dari musubah dan bahaya Covid-19 ini’kata Irfan Junaidi Kepala KUA Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.(Algeri).| Mira