Antisipasi Covid 19 Penyuluh Agama Kec Koto VII Bagi Masker Gratis

Antisipasi Covid 19 Penyuluh Agama Kec Koto VII Bagi Masker Gratis

Muaro Sijunjung, Inmas- Penyuluh Agama Islam Kecamatan Koto VII gelar aksi cepat tanggap bencana dengan bagi-bagi masker pada Senin (6/4) di Pasar Tanjung Ampalu. Penyuluh berikan secara gratis kepada pedagang di pasar yang tidak bisa berhenti dari aktifitasnya. Dengan keterbatasan jumlah masker, maka dikategorikan bagi pedagang berusia lebih dari 60 tahun.

Penyuluh Agama Islam Fungsional Kec Koto VII menuturkan, upaya bagi masker gratis diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat peduli kesehatan diri sendiri. Apabila masyarakat sudah menyadari bahwa menghambat dan mencegah lebih baik dari pada mengobati hal ini akan mempermudah pelaksanaan program pemerintah mengantisipasi penularan Covid 19. .

Penyuluh bergerak bersama delapan orang penyuluh Agama Islam Non PNS kec Koto VII, bahu-membahu menyukseskan program yang dibuat, mengorbankan waktu, tenaga. Pengadaan masker sebanyak 115 buah juga merupakan sumbangsih seluruh penyuluh agama se Kec Koto VII.

Dalam kesempatan tersebut penyuluh agama juga menghimbau masyarakat, supaya bisa membatasi diri melakukan aktifitas di luar rumah. Jika tidak mendesak atau sangat penting jangan keluar rumah. Kalaupun terpaksa keluar rumah pakailah masker sebagaimana mestinya. Nori/vn