Jajaran PHU Tetap Berikan Pelayana Maksimal Kepada CJH

Jajaran PHU Tetap Berikan Pelayana Maksimal Kepada CJH

Pasaman Barat, Inmas – Guna memenuhi keinginan, sekaligus mengingat tingginya antusias masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, melaksanakan perjalanan ibadah haji. Kantor Kementerian Agama, melalui jajaran Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) setempat, menerima dan memberikan pelayanan maksimal kepada warga.

“Dalam suasana merebakknya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta adanya komitmen bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya sesuai mekanisme dan aturan protocol, melayani warga yang mendaftar”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Miswan, didampingi Kasi PHU, Suharjo, kepada Inmas di ruang kerjanya, Selasa (7/4).

Diberikannya pelayanan maksimal kepada calon jemaah haji (CJH) dari setiap kecamatan mendaftarkan di kantor, dan mereka yang telah melakukan pelunasan ongkos biaya perjalanan ibadah haji (BPIH), melalui jasa perbankan atau bank penerima setoran (BPS) ongkos perjalanan ibadah haji, yang mereka lakukan.

Dijelaskan Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat lagi, dari 334 orang calon jemaah haji yang diberikan kesempatan, melaksanakan pelunasan ongkos biaya perjalanan ibadah haji di tahun ini. Hingga Selasa sore ini, yang telah melunasi baru sebanyak 235 orang. Namun, jadwal pelunasan bagi CJH di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, akan berakhir tanggal 16 April 2020 depan.  

Sesuai jadwal, ulas Suharjo, masa pelunasan ongkos biaya perjalanan ibadah haji, khusus bagi CJH dari setiap kecamatan se Pasaman Barat, akan berlangsung sampai tanggal 16 April 2020 depan. Jemaah dari kabupaten paling utara di Sumatera Barat ini, tergabung dalam jemaah kelompok terbang (Kloter) IV Padang.

Kalau tidak ada perubahan, tambah Suharjo, tamu-tamu Allah Swt dari 11 kecamatan se Pasaman Barat, akan berkumpul di Simpang Empat hari Rabu, 8 Juli 2020. Dari Simpang Empat menuju Padang, bersama bupati, kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat, bersama sejumlah pejabat lain, selanjutnya memasuk asrama embarkasi/debarkasi, dilasanakan hari Kamis, 9 Juli 2020. Zar|Mira