Peringatan Nuzuzlul Qur'an Di Kab. Tanah Datar Via Media Online

Peringatan Nuzuzlul Qur'an Di Kab. Tanah Datar  Via Media Online

Peringatan Nuzulul Quran  Di Kab. Tanah Datar Via Media Online

Batusangkar. (Inmas).   Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar  H. Syahrul dan para pejabat Kantor Kemenag serta ASN di jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar mengikuti Tausyiah memperingati Nuzulul Qur’an 1441.Hijriyah melalui Media Online Video Conference berlangsung di Loby PTSP Kantor tersebut Rabu (20/5).

Bertindak sebagai penceramah dalam peringatan Nuzul Qur’an itu H. Edison, M.Ag Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Bimbingan Syari’ah (Kabid Urais & Binsyar) Kanwil Kemenag Sumbar dengan tema Keutamaan Al-Quran Bagi Kehidupan Umat Islam.

Dalam kesempatan tersebut ia mengharapkan keluarga besar ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar untuk selalu membiasakan untuk membaca Al-Quran dalam setiap kesempatan agar Allah SWT memberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Dalam tausyiahnya ia mengajak ASN dan Guru jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar untukselalu bersyukur kepada Allah SWT dan selalu membaca Basma[lah dan hamdallah setiap mengawali dan mengakhiri setiap momen / kegiatan semoga diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

Disela sela acara tersebut Ka Kankemenag H. Syahrul didampingi Kasubbag TU  H. Yusmarli dan Kasi Bimas H. Helmi Zuldi menyerahkan 55 (lima puluh lima) paket Sembako Covid 19  dari Kanwil Kemenag Sumbar dan Kemenag Kabupaten Tanah Datar untuk para tenaga honorer, petugas K-3, Satpam dan masyarakat kurang mampu disekitar madrasah dan Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Usai peringatan Nuzulul Quran dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar yang diikuti Kasi dan Kasubbag TU, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA , Kaur TU Madrasah, Penyuluh Agama Islam, Penghulu dan ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Dalam Rapat koordinasi itu Ka Kankemenag Tanah Datar h. Syahrul menekankan seluruh para pejabat Kemenag harus hadir untuk mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi yang digelar setiap bulan di Kantor kemenag Kabupaten Tanah Datar .

Kemudian ia mengingatkan kepada seluruh Kepala Madrasah pada satkernya untuk selalu menyampaikan laporan realisasi serapan anggaran madrasahnya setiap bulan pada tanggal 14 dan 30 tanpa ditagih oleh pihak Kemenag.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kabupaten Tanah Datar Ka kankemenag mengharapkan agar berpedoman dan  mengikuti Edaran Menteri Agama RI. Bagi untuk  melaksanakan shalat Idul Fitri di Rumah saja bersama keluarga. Bagi wilayah Nagari atau Masjid yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri harus memperoleh surat izin dari Bupati dan gugus tugas covid 19, tidak berada di sepanjang jalan Nasional dan Prpinsi serta tidak bertetangga langsung dengan Kabupaten Kota yang ditemukan kasus positif Covid 19.

Diwaktu yang sama Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma berkesempatan berkunjung ke Kantor Kemenag untuk bersilaturrahmi dengan Kepala Kemenag H. Syahrul , Kasubbag TU dan Kasi Kemenag dalam menghadapi lebaran/ Idul Fitri 1441 H di Kab. Tanah Datar. (Yon).

Teks. Photo:

Duduk : Wabup H.Zuldafri Darma dan Ka Kankemenag H. Syahrul photo bersama dengan Kasubbag TU dan Kasi Kemenag .Tanah Datar . (Yon).