Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul Silaturrahmi Dengan Ka Madrasah

Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul Silaturrahmi Dengan Ka Madrasah
Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul Silaturrahmi Dengan Ka Madrasah

Batusangkar, Inmas -- Berhasilnya suatu pimpinan dan lembaga pendidikan dalam pelaksanaan tugas-tugas sesuai tusinya sangat berpengaruh dengan adanya suatu dukungan dan kerjasama dari setiap pimpinan masing–masing khususnya pada madrasah di lingkungan Kemenag Kabupaten Tanah Datar.                

Tanpa dukungan dan kerjasama dari pimpinan madrasah tersebut, sulit rasanya akan tercipta pelaksanaan tugas pendidikan dengan baik dan tepat sasaran. Karena dukungan  kerjasama tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas tersebut.

Demikian ditegaskan Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya di MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum dalam acara Pembinaan dan Silaturrahmi sekaligus Perkenalan dengan Kepala-Kepala Madrasah Tingkat MI,  MTs,  dan MA jajran Kemenag Tanah Datar Kamis Pagi (4/6). Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Kasi PHU H. Erizal.

Ka Kankemenag meminta dukungan dan kerjasama semua Kepala Madrasah, Kaur TU, Wakil Kepala Madrasah, Guru dan ASN Kemenag Tanah Datar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tugas tugas tersebut dapat berjalan baik dan lancar .

Dikatakannya pelaksanaan tugas pada suatu lembaga pendidikan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar bagaikan sapu lidi yang telah terikat menjadi satu. Dengan bersatunya lidi itu ia akan menjadi kuat.

Dalam kesempatan itu, H. Syahrul mengharapkan agar Kepala-Kepala Madrasah, Kaur TU, Wakil Kepala Madrasah, Guru dan ASN di bawa jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar harus mampu menjalin silaturrahmi, dan kerjasama yang baik.  

Disamping itu ia berpesan kepada Kepala Madrasah , Kaur TU, Wakil Kepala Madrasah, Guru dan ASNnya untuk selalu menjadi panitia penerima Siswa Baru pada masing-masing madrasahnya. Ka Kankemenag juga mengingatkan Pejabat dan ASN Kemenag harus selalu disiplin dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Sementara itu Kepala MAN 2 Tanah Datar selaku Tuan Rumah dalam acara silaturrahmi itu melaporkan jumlah tenaga guru dan pegawai serta honorer berjumlah sebanyak 101 orang. Sedangkan pegawai yang masih honor berjumlah 40 orang.Guru yang sudah disertifikasi sebanyak 30 orang.

Jumlah siswa kelas 10, 11 dan 12 berjumlah sebanyak 985 orang siswa. Sedangkan siswa yang lulus tahun ini berjumlah sebanyak 334 orang siswa, 205 orang diantaranya lolos dan diterima diPerguruan Tinggi.

Usai acara silaturrahmi dengan Kepala madrasah tersebut, Ka Kankemenag H. Syahrul didampingi Kasi PHU H. Erizal menyampaikan KMA  No. 494 Tahun 2020 tgl 1 Juni 2020 tentang Pembatalan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanah Datar Tahun 2020 kepada Sekda Tanah Datar  Irwandi mewakili Bupati Tanah Datar di Posko Kovid 19 di gedung Maha Rajo Dirajo Batusangkar.

Dalam pertemuan dengan Sekda tersebut Ka Kankemenag meminta arahan dan petunjuk Sekda dalam hal pembatalan pemberangkatan JCH tersebut, termasuk dalam teknis pengembaliah dan pelunasan dan penyerahan dokumen Paspor masing-masing jamaah Haji. (Yon).