Kakan Kemenag Tanah Datar Berikan Pembinaan Di MAN 3

Kakan Kemenag Tanah Datar Berikan Pembinaan Di MAN 3
Kakan Kemenag Tanah Datar Berikan Pembinaan Di MAN 3

Batusangkar, Inmas-- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar, H. Syahrul didampingi Kepala MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda memberikan arahan dalam rangka Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan (GTK) dan Persiapan Pembelajaran Masa New Normal Produktif di MAN 3 Tanah Datar Lintau Buo Utara Selasa (26/6) dengan tetap menjalani Protokol Covid 19. 

Dalam acara pembinaan GTK tersebut hadir Kepala KUA Kec. Lintau Buo Utara H.Erisman, Ketua Komite, Kepala MAS, MTs Muhammadia di Lintau Buo Utara dan Pengawas Madrasah dan Pengawas Pais Kemenag Kab.Tanah Datar. 

Kepala Kantor Kemenag H. Syahrul dalam arahannya memberikan apresiasi kepada Kepala MAN 3 Tanah Datar Lintau Buo Utara Ardoni Ernanda karena merupakan Kepala Madrasah yang masih muda , energik dan cekatan. Ka Kankemenag berharap agar selama Kepemimpinan yang dinakodai Ardoni Ernanda di MAN 3 Tanah Datar lebih maju lagi di masa yang akan datang. 

Ia berharap agar selama pandemi Covid 19 ini ASN Kemenag baik yang bertugas di Kantor dan guru di Madrasah diwajibkan untuk membuat Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH), Mingguan dan Bulanan kepada masing masing atasanya. Dikatakannya seorang guru ASN dilingkungan Kemenag harus berkarakter, porofesional dibidang tugasnya dan selalu berusaha meningkatkan kompetensinya. 

Selanjutnya Ka Kankemenag berharap ASN dan Guru di MAN 3 Tanah Datar Lintau Bio Utara selalu mengutamakan kekompakan dan kerjasama untuk kemajuan madrasah. 

Diakhir arahannya Ka Kankemenag mengingatkan ASN dan Guru Kemenag dijajaran Kemenag Tanah Datar untuk selalu meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas. 

Sementara Kepala MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda dalam laporannya menjelaskan MAN 3 Tanah Datar saat ini memiliki jumlah siswa sebanyak 155 orang siswa dengan 8 lokal sementara Rombel sebanyak 9, berarti MAN 3 masih kekurangan 1 lokal belajar. 
Siswa yang berhasil menamatkan pendidikannya di MAN 3 Tanah Datar tahun ini sebanyak 46 orang siswa dan 27 orang siswa diantaranya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 

Usai Pembinaan di MAN 3 tersebut Ka Kankemenag juga mengunjungi MTs Muhammadiyah Lintau Buo Utara Pimpinan Irma Oktayani dan MTsN 9 Tanah Datar Pangian Lintau Buo pimpinan Syafniati dalam rangka silaturrahmi dan pembinaan guru dan ASN. ( Yon)vn