Kakankemenag Tanah Datar Tandatangani MoU Dengan Ketua Baznas

Kakankemenag Tanah Datar Tandatangani MoU Dengan Ketua Baznas
Kakankemenag Tanah Datar Tandatangani MoU Dengan Ketua Baznas

Batusangkar, Inmas -- Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanah Datar melakukan penandatanganan Naskah MOU/Kerjasama tentang pelaksanaan Zakat Mukhayat dengan ASN Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar Senin (29/6).


Penandatanganan Naskah MOU/Kerjasama pelaksanaan Zakat Mukhayat dilakukan Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dan Ketua BAZNAS Kabupaten Tanah Datar H. Emrizal Dt.Hiyang Basah di aula Kantor Kemenag Tanah Datar. Acara penandatanganan Naskah MOU/Kerjasama tersebut disaksikan Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh dan ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar. 


Ka Kankemenag Tanah Datar H.Syahrul dalam arahannya mengatakan terkait dengan pelaksanaa MOU/Kerjasama Zakat Mukhayat yang dikelola oleh BAZNAS Kabupaten Tanah Datar tersebut ia mengajak pejabat dan ASN jajaran Kemenag Tanah Datar untuk mendukung sepenuhnya program Baznas Tanah Datar . Karena Baznas tersebut lahir dari Kementerian Agama .


Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag mengajak ASN Kemenag Tanah Datar untuk ikut sebagai peserta pemberi Zakat Mukhayat ( memberikan sebagian penghasilan dari tunjangan kinerja yang diperoleh ASN jajaran Kemenag  di daerah Tanah Datar tersebut.

Sebelumnya seluruh ASN jajaran Kemenag Tanah Datar juga selah mengeluarkan sebagian dari penghasilan gajinya melalui pemotongan gaji oleh bendahara Kantor Kemenag sebesar 2,5  % setiap bulannya dan disalurkan ke BAZNAS Tanah Datar.


Sementara itu Ketua BAZNAS Tanah Datar H.Emrizal Dt.Hiyang Basah dalam penyampaian materinya ketika mensosialisasikan tentang Zakat Mukhayat tersebut ia berharap agar setiap ASN Kemenag di Kabupaten Tanah Datar ikut memberikan sebagian penghasilan tunjangan kinerjanya melalui program Zakat Mukhayat yang digelar BAZNAS Tanah Datar tersebut.


Program Zakat Mukhayat itu sudah terlaksana bagi ASN jajaran guru sertifikasi pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar. Pada kesempatan ikut menyampaikan materi tentang program Zakat Mkhayat tersebut Kasi Bimas Kantor Kemenag Tanah Datar H. Alinardius. (Yon).|Mira