Monitoring Rumah Ibadah pada Tatanan Baru

Monitoring Rumah Ibadah pada Tatanan Baru
Monitoring Rumah Ibadah pada Tatanan Baru

Agam, Inmas-- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Edy Oktafiandi laksanakan monitoring Rumah Ibadah pada tatanan baru dan aman Covid- 19 di Kecamatan Tilatang Kamang pada hari senin, 29/06/2020.

Diantara masjid yang dikunjungi Salah satunya adalah Masjid Baiturrahman yang terletak di jorong Balai Panjang Nagari persiapan pemekaran nagari Gadut timur.

Pada monitoring Rumah Ibadah tersebut Edy Oktafiandi melihat langsung perlengkapan penerapan protokoler kesehatan di area Rumah Ibadah tersebut, seperti tempat cuci tangan dan hand sanitezer atau sabun.

Edy juga menyampaikan kepada pengurus agar betul- betul menerapkan protokoler kesehatan dalam tatanan normal baru dan aman covid- 19 seperti halnya menambah tempat cuci tangan serta membedakan pintu masuk kedalam masjid antara laki- laki dan perempuan.

Sementara itu pengurus Masjid Baiturrahman Balai Panjang Paruhum Nasution menyambut baik kedatangan dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam yang datang langsung dalam pengawasan serta memberikan arahan dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk kesiapan rumah ibadah dalam menghadapi tatanan baru.

Diakhir kegiatan tersebut Edy Oktafiandi menyerahkan secara langsung alat- alat pembersih kepada pengurus masjid Baiturrahman untuk menambah perlengkapan yang sudah ada.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, JFU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Ermansyah dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tilatang Kamang yang diwakili oleh Penyuluh Fungsional Alharni syefrita. (Junaidi)|Mira