Sukses Submit RB, Kota Solok Bertekad Yang terbaik Untuk Institusi

Sukses Submit RB, Kota Solok  Bertekad  Yang terbaik Untuk Institusi

Kota Solok, Inmas - Hasil Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Kementerian Agama semester 1  tahun 2020 mencapai angka 81,2 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Solok Eri Iswandi saat melakukan submit hasil Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) semester 1 tahun 2020 disaksikan pejabat Eselon IV dan para pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Solok, yang bertempat di Aula Abu Bakar Siddiq Kemenag Kota Solok, Senin (29/06/2020) 

Usai Submit,  Eri menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada  8 (delapan) Tim Pokja atas keberhasilannya  mengumpulkan serta mengupload evidence-evidence (bukti) yang ada pada Penilaian Mandiri  Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan penuh semangat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri beserta jajarannya, yang telah memberikan support serta motivasi sehingga submit  RB  bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 “Alhamdulillah, perjalanan  Reformasi Birokrasi dengan waktu yang singkat  di Kementerian Agama telah kita lanjutkan. Kita sudah mengirimkan nilai Pembangunan  RB,  meski pencapaian nilai yang kita peroleh masih standar saat ini.  Masih ada semester 2 untuk melakukan perbaikan dan apa yang  kita lakukan saat ini  adalah bukti keseriusan kita untuk perbaikan institusi ini," ungkapnya. 

"Atas nama Kepala Kantor, saya menyampaikan apresiasi  dan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim yang telah berjuang dalam melakukan penilaian mandiri ini,” tutup Eri Iswandi

Ditemui setelah acara, Ketua Tim Pelaksana Pokja Reformasi Birokrasi, H. Emil Isra  mengatakan bahwa pada masing-masing area perubahan terdapat penambahan bukti (evidence). PMPRB pada semester 1 sudah selesai, ada semester 2 yang akan dilaksanakan, nanti akan bersamaan dengan PMPZI

Berkenaan dengan  pencapaian hasil RB saat ini,   keberhasilannya  adalah kerjasama, support dan motivasi yang kita peroleh dari pimpinan. Yang paling utama,  adalah kebijakan pimpinan. Kita di Kemenag Kota Solok  bersyukur memiliki  pimpinan yang sangat mendukung Pembangunan Reformasi Birokrasi ini,” pungkasnya.  (Diana/Rina)