Kemenag Pesisir Selatan Akan Lakukan Pengembalian Paspor Jamaah

Kemenag Pesisir Selatan Akan Lakukan Pengembalian Paspor Jamaah

Painan, Inmas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Peaisir Selatan H. Abrar Munanda langsung menjadi Pimpinan Rapat Persiapan Pengembalian Paspor Jamaah Haji Kab. Pesisir Selatan, Selasa (30/6).

Di tengah pro dan kotranya PMA nomor 494 tahun 2020 Tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji, dalam uraiannya H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa, Kementerian Agama Kab.Pesisir Selatan khususnya Seksi  Penyelenggaraan Haji dan Umrah punya tugas diantaranya, mengembalikan Dokumen Jamaah berupa paspor dan menjaga hati Jamaah serta tetap jalin silaturrahmi dengan jamaah.

Rapat yang dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Kab. Pesisir Selatan ini, berlangsung antusias meski materi ini bukanlah materi baru, hanya saja penyampaian materi yang di siasati agar tidak menjadi topik yang seolah masih baru dan hangat.

Rapat yang bertujuan untuk mempersiapkan penyerahan dokumen perjalanan jamaah yang batal keberangkatannya, 125 buah paspor jamaah haji kab.Pesisir Selatan  yang akan di serahkan kepada masing -masing KUA kecamatan yang tersebar di Kab.Pesiair Selatan.

Banyak hal yang bisa di lakukan mensiasati dan menghibur hati jamaah karene batalnya keberangkatan haji tahun ini, Bimbingan manasik haji sepanjang tahun salah satunya ungkap H. Abrar Munanda, bisa saja materi manasik lebih ditekankan pada manasik Rohani, karena pembatalan keberangkatan haji tahun ini telah melalui pertimbangan yang luar bisa oleh pemerintahbdan diharapkan jamaah lebih mampu bersabar demi kemaslahatan bersama. (nita/rina)