Kakan Kemenag Tanah Datar Buka DDWK

Kakan Kemenag Tanah Datar Buka DDWK
Kakan Kemenag Tanah Datar Buka DDWK

Batusangkar (Inmas). Balai Diklat Keagamaan Padang bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Tanah Datar menggelar Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Pelatihan Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah di Kampus MTsN. 6 Tanah Datar Senin (6/7).
DDWK Pelatihan Lima Budaya Kerja  tersebut dibuka secara resmi oleh Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H.Syahrul didampingi Kasubbag TU H.Yusmarli, dan Kepala MTsN. 6 Tanah Datar H.Edi Mardafuly.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H.Syahrul dalam arahannya mengucapkanterima kasih kepada Kepala Balai Diklat Teknis Keagaan Padang dalam situasi Covid 19  telah menunjuk Kabupaten Tanah Datar sebagai tempat pelaksanaan DDWK yang pesertanya ASN Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar.
Mudah mudahan pada tahun berikutnya Kepala Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Padang juga dapat menunjuk Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar sebagai tempat pelaksana DDWK tersebut.
Terkait dengan pelaksanaan tugas, seorang ASN Kementerian Agama harus punya komitmen yang harus dilakukan untuk kemajuan lembaga Kementerian Agama.
Setiap ASN Kemenag di Kabupaten Tanah Datar diwajibkan untuk melaksanakan 5 Lima Budaya Kerja ( Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan ).
Puncak dari semua yang ada dalam 5 Budaya Kerja Kementerian Agama tersebut ialah Keteladanan. Tidak ada artinya 5 Budaya Kerja Itu kalau tidak terlaksana Keteladanan karena Keteladanan itu yang paling utama untuk menentukan suksesnya suatu pekerjaan.
Ka Kankemenag H.Syahrul diakhir arahannya mengharapkan agar ASN jajaran Kemenag Tanah Datar selaku peserta DDWK dapat mengikuti Pelatihan tersebut dengan baik dan penuh disiplin.
Sementara itu menurut laporan Ketua Pelaksana DDWK yang diwakili sekretarisnya Nofrizal menyampaikan DDWK Pelatihan Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama tersebut berlangsung selama 6 hari yakni dari tanggal ( 6 s/d 11 Juli 2020 ), diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari ASN jajaran Kemenag Tanah Datar.
Sedangkan biaya penyelenggaraan DDWK Pelatihan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama tersebut berasal dari Dipa Balai Diklat Keagamaan Padang Tahun 2020.
Nara Sumber yang menyampaikan materi selama berlangsungnya kegiatan DDWK tersebut masing masing Drs.H.Eldison, M.PdI dengan judul Building Learning Commitment (BLC), Manajemen Perubahan, Mindset/Pola Pikir, Integritas Untuk Revolusi Mental Pada Budaya Kementerian Agama.
Erianto, S.Pd, M.A.B dengan judul Dul Profesional Untuk Daya Saing Bangsa, Penerapan Inovasi Dalam Bekerja, Internalisasi Tanggung jawab Dan Keteladanan Dalam Kepemimpinan.
Drs. H. Khoirul Amani, MA dengan judul Peningkatan dan Penjaminan Mutu Diklat Administrasi. Terakhir Drs. H. Yusmarli, MA dengan judulateri Pengembangan Sumber Daya Manusian. ( Yon).

Teks Photo: Ka Kan Kemenag H.Syahrul mengucapkan selamat kepada Adinofiar dan Yasmizar mewakili peserta usai pengalungan tanda peserta DDWK. ( Yon).