MTsN 8 Agam melaksanakan lokakarya

MTsN 8 Agam melaksanakan lokakarya
MTsN 8 Agam melaksanakan lokakarya

Panampung, Inmas : Dalam rangka menghadapi pembelajaran di tahun pelajaran baru  2020/2021, MTsN 8 Agam melaksanakan kegiatan lokakarya dengan tema melalui lokakarya kita tingkatkan kinerja dan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 8 Agam yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 7 s/ d 9 Juli 2020 di aula MTsN 8 Agam.
Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edy Oktafiandi dan dihadiri oleh pengawas madrasah Febrial sekaligus sebagai nara sumber, ketua komite MTsN 8 Agam F. Dt. Mangkuto rajo serta majlis guru dan pegawai MTsN 8 Agam.
Dalam sambutannya Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam menyampaikan bahwa peran guru dalam mengajar dan mendidik ada tiga yaitu sebagai Motivator, Administrator dan Evaluator.
Kegiatan lokakarya ini dilaksanakan tiga sesi yang terdiri dari sesi pertama menyangkut tentang materi pembuatan media pembelajaran online dengan Nara sumber Irwansyah. Sesi kedua dengan materi tentang pembuatan RPP sederhana oleh Nara sumber pengawas madrasah Febrial, S. PdI. Dan diakhiri sesi ketiga dengan materi tentang guru profesional guru millenium oleh Nara sumber kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edy Oktafiandi.
Kepala MTsN 8 Agam, Syukriati, Sy berharap dengan kegiatan lokakarya ini dapat meningkatkan sinergisitas profesionalitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 8 Agam dalam menghadapi tahun pelajaran baru TP 2020/2021 yang sudah diambang pintu, demikian disampaikan. ( Humas/ Setiawati ).