Kemenag Dharmasraya Adakan Rakor Optimalisasi Penyerapan Anggaran Tunjangan Kinerja Guru PNS Madrasah

Kemenag Dharmasraya Adakan Rakor Optimalisasi Penyerapan Anggaran Tunjangan Kinerja Guru PNS Madrasah

Dharmasraya, Inmas—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya mengadakan Rakor Optimalisasi Penyerapan Anggaran Tunjangan Kinerja Guru PNS Madrasah Kabupaten Tahun 2020 di Aula FKUB Kabupaten Dharmasraya, Rabu (08/07).

Peserta yang mengikuti rakor terdiri dari kepala madrasah, pengawas madrasah, dan guru-guru madrasah dengan jumlah total peserta sebanyak 43 orang. Pada kesempatan itu, dilaksanakan juga penyerahan SK Pramubakti untuk salah seorang pramubakti yang berasal dari Kecamatan Padang Laweh oleh Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya Abdel Haq.

Kakankemenag Dharmasraya Abdel Haq meminta kepada peserta yang menerima tunjangan kinerja guru untuk dapat memanfaatkan tunjangan tersebut dengan sebaiknya. Menurutnya, hal tersebut harus disyukuri di saat kesulitan karena pandemi covid-19.

Selain itu, untuk pelaksanaan Iduladha di Kabupaten Dharmasraya, Kakankemeng menyampaikan bahwa sudah ada izin terkait pelaksanaan ibadahnya di masjid dan di lapangan. Sekalipun begitu, harus tetap merujuk pada protokol kesehatan.

Terkait protokol kesehatan di tengah pandemi, Kakankemenag menginginkan para ASN untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait efek positif dari aturan-aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Perlu berikan tausiyah kepada masyarakat untuk husnuzon kepada pemerintah terkait aturan dan protokol kesehatan. Itu untuk menyelamatkan kita semua. Bukan untuk menyengsarakan umat. Jangan sampai umat mengabaikan protokol kesehatan dalam beribadah,” jelasnya.

Untuk itu pula, Kakankemenag mengajak untuk meningkatkan iman dan imun dalam rangka mencegah penularan covid-19.

“Tingkatankan iman. Tingkatkan imun, dengan menjaga kesehatan kesehatan, makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan olahraga.”

“Selamat kepada bapak dan ibu. Jangan lupa untuk berkurban,” tutupnya. (Indra)|DW