Pengukuran Tanah Hibah Pemda untuk Kemenag Dharmasraya

Pengukuran Tanah Hibah Pemda untuk Kemenag Dharmasraya

Dharmasraya, Inmas—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Abdel Haq didampingi Kasi Penmad Sulhan Harahap dan dua orang staf dari Kantor Kemenag Dharmasraya mengunjungi MTs Beringin Sakti bersama petugas dari BPN RI  Dharmasraya untuk mengukur tanah Hibah Pemda yang terletak di Mts Beringin Sakti, Kamis (09/07).

Tanah hibah yang diperuntukkan untuk Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya ini meliputi RA Al-Muhajirin, MI Beringin Sakti, Mts Beringin Sakti, dan MA Beringin Sakti yang sebelumnya tergabung dalam Yayasan Al-Muhajirin.

Pada kesempatan itu, hadir pula anggota DPRD Dharmasraya Cecep Nurzaman sekaligus Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Walinagari Taratak Tinggi Ahmad Sadar Dt. Tamanggung, Tokoh Masyarakat Zulhadiman, dan Guru-Guru MTs Beringin Sakti.

Kakan Kemenag Dharmasraya berharap, setelah tuntasnya sertifikat tanah tersebut maka proses penegrian madrasah dari Yayasan Al-Muhajirin khususnya MTs Beringin Sakti dapat terealisasi secepatnya. Karena sesuai aturan dasarnya, tanah dari madrasah sudah bersetifikat atas nama Kementerian Agama.

Menurut Kasi Penmad Sulhan Harahap, melihat respon ketua yayasan sekaligus anggota DPRD yang begitu aktif, termasuk peran dari walinagari dan tokoh masyarakat, menjadi sebuah semangat kuat untuk menjadikan Mts Beringin Sakti menjadi madrasah negeri. Ia berharap, proses ke depannya akan semakin lancar. (Indra)|DW