Kabag TU Berikan Motivasi kepada Tenaga Pendidik MTsN Kota Solok

Kabag TU Berikan Motivasi  kepada  Tenaga Pendidik MTsN Kota Solok

Kota Solok, Inmas—Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat  diwakilai Kabag TU, H. Irwan lakukan Monev Sarpras Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) didampingi  Kepala Kankemenag Kota Solok H. Eri Iswandi di MTsN Kota Solok, Selasa (14/07/2020).

Kunjungan ini dalam rangka memonitoring sekaligus memberikan pembinaan dan motivasi kepada pendidik dan tenaga kependidikan.

Kabag  TU menyampaikan MTsN Kota Solok satu – satu  Madrasah Tsanawiyah Negeri  di Kota Solok dan  harus selalu menjadi  ikon dan mempertahankannya sebagai ciri khas sekolah madrasah  serta  harus menjadi teladan bagi sesuai dengan  motto “Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat”

Kabag menambahkan, saat ini pandemi covid 19 berdampak besar pada dunia pendidikan. Pembelajaran yang semula dapat dilaksanakan secara tatap muka, dialihkan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Perubahan ini menuntut guru dan siswa untuk menjalani kenormalan baru. Salah satu kenormalan baru yang harus dijalani adalah penyampaian materi secara daring. Karena hal itulah, kemampuan membuat video pembelajaran menjadi penting bagi setiap guru

“Perubahan ini menuntut guru dan siswa untuk menjalani kenormalan baru. Salah satu kenormalan baru yang harus dijalani adalah penyampaian materi secara daring. Karena hal itulah, kemampuan membuat video pembelajaran menjadi penting bagi setiap guru, ujar Kabag.

Sementara itu   Hj. Ifa Yetriani selaku Kepala MTsN Kota Solok dalam laporannya mengucapkan terima kasih  atas kunjungan Kakanwil  diwakili  Kabag TU bersama rombongan  ke MTsN Kota Solok dalam rangka memberikan pembinaan terhadap seluruh pendidik dan tenaga pendidik sebagai support dalam menguatkan kegiatan pembelajaran di era new normal di masa pendemi.

"Untuk penyampaian materi secara daring, beberapa guru kami sudah biasa membuat video pembelajaran sejak awal pandemic," tutur Ifa.

Sebelum meninggalkan MTsN Kota Solok, Kabag Tu didampingi  Kakankemenag Kota Solok  dan bersama rombongan  meninjau  sarana dan prasarana  disekitar lingkungan  Madrasah. (Diana/Rina)