Kabag TU Wakili Sumbar Di Tingkat Pusat

Kabag TU Wakili Sumbar Di Tingkat Pusat

Padang, Humas -- Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar Lomba Pantun antar ASN di lingkup Kemenag Provinsi (Kanwil) seluruh Indonesia dengan tema Cegah Lawan Korupsi secara virtual melalui Zoom Meeting, Kamis (16/7) pagi.

Berdasarkan surat undangan yang diterima, masing-masing Kanwil diminta menugaskan pejabat atau pelaksana yang bertugas di Kanwil untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut dan mendaftar melalui link yang disertakan dalam surat.

Untuk perwakilan Sumbar, Kakanwil Kemenag Sumbar menunjuk Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Irwan untuk berpartisipasi dalam ajang inovatif tersebut.

Ditemui disela-sela lomba, Kabag TU sampaikan telah menyiapkan lima (5) buah pantun sesuai tema yang diminta, Cegah Lawan Korupsi.

“Kita sudah siapkan delapan (8) buah pantun walaupun yang akan dibacakan hanya lima dalam rentang waktu yang sudah ditentukan. Melalui aplikasi yang telah kita akses terlihat sudah ada 34 orang peserta dari masing-masing Kanwil yang akan berpartisipasi,” jelas Irwan.

Mengenai ke orisinilan karya, Irwan memastikan pantun yang akan dibacakan karya sendiri sesuai kriteria lomba karena ajang ini juga ditujukan untuk mengumpulkan dan membukukan pantun tentang KKN. 

“Semoga partisipasi Kemenag Sumbar dalam ajang kali ini bisa menambah khasanah perpantunan serta memotivasi kita untuk tetap memerangi tindak KKN dalam dunia kerja dan bermasyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, saat membuka kegiatan, M. Tambrin selaku Plt. Irjen Kemenag RI sampaikan apresiasinya kepada peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan kepada jajaran Itjen Kemenag RI khususnya panitia lomba.

“Terimakasih atas inovasi dan kreatifitas kawan-kawan yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi warna baru dan mendorong serta memotivasi dalam pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di lingkup Kemenag,” imbuhnya.

Sebagai bukti keseriusan lomba ini, Panitia telah mempersiapkan lima (5) orang dewan juri yang akan menilai masing-masing peserta dengan lima kriteria yaitu isi pantun, struktur, kosa kata, diksi dan ekspresi atau penghayatan peserta. Vn