Kakan Kemenag Dharmasraya Singgung Penilaian RB ZI

Kakan Kemenag Dharmasraya Singgung Penilaian RB ZI

Dharmasraya, Inmas—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi bulanan terkait Percepatan Realisasi Anggaran Tahun 2020 dan Penyampaian Informasi Penting Masing-Masing Seksi pada kantor Kemenag Dharmasraya, Kamis (16/07) di Aula FKUB Dharmasraya.

Menurut Kasubbag TU Hamid Arwani, selama ini, kegiatan rakor bulanan dibatasi dan ditiadakan karena pandemi covid 19. Selain itu, terkait serapan anggaran Kemenag Dharmasraya, katanya sudah di atas rata-rata nasional.

Terkait RB ZI, kata Kasubbag TU, Kementerian Agama Sumatera Barat menduduki peringkat 8 secara nasional.

“Penilaian ini terdiri dari tiga, pertama; penilaian mandiri dari satker. Kedua, penilaian dari inspektorat. Ketiga, dan terakhir adalah penilaian dari Menpan RB. Sekarang pada posisi penilaian mandiri,” jelas Hamid Arwani.

Kakan Kemenag Dharmasraya Abdel Haq bersyukur terkait pelaksanaan ZI yang sudah jalan di Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah. ZI kita sudah jalan. Kesadaran sudah mulai tumbuh. Mari kita pupuk dan kembangkan. Kalau melihat upaya setelah pelaksanaan ZI di Kemenag, KUA, dan madrasah, hasilnya juga bagus. Begitu juga dengan nilai agen perubahan. Paradigma negatif sudah dihilangkan,” pujinya.

Terkait beberapa hasil yang masih kurang, Kakan Kemenag mengajak ke depannya untuk bisa lebih maksimal lagi. Selain itu, setiap Satker juga diharapkan untuk menginput data setiap bulan, seperti kegiatan-kegiatan, laporan, dan kendala-kendala dalam pelaksanaannya.

“Kedepannya kita berharap setiap adanya pelaksanaan rakor bulanan, bahasan ZI tetap dibawa,” usulnya.

Terkait pandemi covid-19 yang masih mewabah dan penerapan new normal, ia meminta semua ASN tidak terlena.

“Kita jangan sampai terlena. Karena virusnya akan tetap ada. Jika lalai, virusnya akan masuk. Jaga kesehatan, istirahat, dan tetap bugar,” pesannya. (Indra)|DW