KUA Banuhampu Arahkan Pelayanan FKDT Sesuai Kondisi Kenormalan Baru

KUA Banuhampu Arahkan Pelayanan FKDT Sesuai Kondisi Kenormalan Baru

Banuhampu, Inmas-- Kecemasan dan kegamangan tertumpah saat pertemuan FKDT Kec. Banuhampu dengan unsur pemerintahan Kecamatan, pada jumat 17/7_20 di Kantor Kecamatan Banuhampu. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Banuhampu, Kepala Kua dan penyuluh fungsional serta guru pembina MDTA/ TPQ.

Kegalauan dan rasa tanggung jawab disampaikan oleh peserta pertemuan, terhadap nasib pendidikan keagamaan generasi muda, yang telah lama vacum.

Kondisi dilapangan sungguh jauh dari yang di harapkan, ketika ada masa pembatasan sosial di masa pandemi, pendidikan anak anak tidak terkontrol, tidak bisa sepenuhnya diharap, apalagi orang tua yang tak peduli terhadap pendidikan anak," kata ketua FKDT Hj.Zahara Daiman.

Seiring dengan itu para pembina MDTA/TPQ mengamini yang dikeluhkan ketua FKDT, hampir sama perasaan dan keluhan dari peserta pertemuan, tak sedikit yang telah melaksanakan kegiatan pendidikan karna rasa tanggung jawab.

Kepala KUA Banuhampu Rinaldi dalam arahannya mengatakan bahwa secara formal pemerintahan belum mengizinkan PBM secara tatap muka, bagi lembaga yang tekah terlanjur mengadakan kegiatan harap kembali mengadakan pertemuan dengan orang tua murid.

Sebab kata Rinaldi, untuk Kab.Agam  masih belum aman, masih zona kuning, nanti setelah zona hijau baru dilaksanakan tatap muka.

Kepada para pembina mari kita bersabar, tunggu aba-aba dari pimpinan, agar kita sama sama selamat

Senada dengat itu, Camat Banuhampu juga merasa prihatin dengan kondisi pendidikan anak anak, sejak mulai cobaan  sampai sekarang anak anak kita tidak lagi mengaji. Sekarang kita patuhi apa yang disampaikan pimpinan, agar kita semua selamat dan jangan meremehkan segala sesuatu, kata Afhdal.(zulpafbnh)|Mira