MTsN 3 Agam Berkomitmen Wujudkan Zona Integritas dan Reformasi Birokasi

MTsN 3 Agam Berkomitmen Wujudkan Zona Integritas dan Reformasi Birokasi
MTsN 3 Agam Berkomitmen Wujudkan Zona Integritas dan Reformasi Birokasi

Balingka, Inmas -- Sekali dayung tiga pulau terlampaui. Mungkin pepatah ini menggambarkan kinerja dari KaKanKemenag Kabupaten Agam. Di sela kunjungan beliau di MTsN 3 Agam, Edy Oktafiandi yang semulanya hanya menjadi salah satu narasumber di acara workshop di madrasah tersebut dan melaksanakan pengawasan dan pembinaan ASN berserta pegawai honorer lainnya, juga  sekaligus memberikan tantangan kepada madrasah untuk selalu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan membuat suatu pakta integritas yang akan membuat MTsN 3 Agam berkomitmen untuk melaksanakan semua peraturan pemerintah yang berada di bawah naungan kementerian agama pada Sabtu (18/7).

Bak gayung bersambut,  tantangan dari Kakankemenag diterima oleh kepala madrasah, Desmawita, dengan membuat draf atau surat pernyataan pakta integritas MTsN 3 Agam yang ditanda tangani oleh pemimpin dan seluruh anggota madrasah. Penandatangan itu langsung di saksikan oleh Kakankemenag, yang pada akhir acara itu juga mengapresiasi keberanian madrasah tersebut dalam berkomitmen dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Dengan ditanda tanganinya komitmen Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi ini maka MTsN 3 Agam sudah berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan berintegritas yang bebas korupsi. Tidak hanya soal uang, tapi juga kedisiplinan soal waktu dalam bekerja," tegas Edy.

Komitmen kerja ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab yang harus benar - benar disadari oleh semua ASN dan tenaga honorer di lingkungan madrasah ataupun satker lainnya, dimana akan ada hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara seimbang. Kesadaran akan tanggungjawab inilah yang akan memacu pegawai dalam memberi pelayanan prima terhadap publik.

"Diawal tahun ajaran baru ini, mari kita tingkatkan lagi pelayanan kita terhadap siswa dan orang tua maupun tamu lain yang datang ke madrasah. Kita ciptakan lingkungan bebas korupsi dan tatanan birokrasi yang mengakomodir kebutuhan semua pihak yang berhubungan ke madrasah," himbau Desmawita. (Deri)|Mira