34 Orang Siswa MAN 2 Solok Terima Zakat

34 Orang Siswa MAN 2 Solok Terima Zakat

Singkarak, Inmas— Sebanyak  34 orang siswa MAN 2 Solok terima zakat Profesi yang bersumber dari Majelis Guru dan Pegawai MAN 2 Solok. penyaluran zakat tersebut di berikan secara lansung kepada orang tua siswa yang kurang mampu, di serahkan secara simbolis oleh Kepala Madrasah Nurhayati di dampingi Wakasis bersama pengelola Zakat di Aula madrasah, Selasa (21/07/20).


Pada kegiatan tersebut kepala madrasah dalam sambutannya mengungkapkan, zakat profesi tersebut murni dari guru dan pegawai MAN 2 Solok Kabupaten Solok yang diperuntukkan bagi siswa-siswi MAN 2 Solok yang kurang mampu.

Penyerahan zakat profesi tersebut sudah menjadi rutinitas bagi keluarga besar MAN 2 Solok setiap bulannya,”Ujar Kamad di depan para orang tua siswa penerima.

Kepala madrasah juga menyampaikan, jumlah total zakat yang di realisasikan per januari s/d juli 2020 sebesar Rp. 17.000.000,- serta masing masing  menerima  Rp.500,000,- per anak. 

"Semoga zakat ini dapat membantu meringankan beban para orang tua serta para siswa yang menerima zakat ini dapat mempergunakannya dengan sebaik baik baiknya untuk hal yang bermanfaat dan berguna untuk biaya pendidikan,"Harap Nurhayati.|Yosma|Mira