Tim Monev Pemkab Agam Kunjungi MAN 3 Agam

Tim Monev Pemkab Agam Kunjungi MAN 3 Agam

Agam, Humas -- Selasa, 27 April MAN 3 Agam kedatangan tim Monev Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Agam. Tim yang dipimpin langsung oleh Bupati Agam, H. Indra Catri dan didampingi oleh Kakankemenag Agam, H. Edi Oktaviandi disambut langsung oleh Hj. Yesimakhmi, selaku Kepala MAN 3 Agam beserta majelis guru dan pegawai MAN 3 Agam. Indra Catri bersama tim memonitoring kesiapan MAN 3 Agam dalam rangka persiapan PBM tatap muka pada era New Normal Covid-19.

Para guru dan Pegawai MAN 3 Agam telah mempersiapkan Madrasah agar bisa melaksanakan proses PBM tatap muka dengan membersihkan lingkungan sekolah dan menyediakan fasilitas kebersihan siswa sesuai protokoler kesehatan Covid-19 seperti menyediakan westafel, sabun dan tissue pada setiap ruangan. Kemudian setiap guru dan pegawai diberikan masker dan face shield dan juga tersedia masker untuk siswa masing-masing 2 buah masker persiswa.

Bupati Agam memberikan arahan agar setiap warga MAN 3 Agam melaksanakan Sosial Distancing dan menjaga suasana sekolah agar selalu bersih dan asri. Protokoler Covid-19 juga harus lengkap seperti menggunakan masker, menyediakan westafel, sabun, tissue, face shield, spanduk protokol kesehatan, baliho, termogan, banner lingkungan bersih dan surat pernyataan dari puskesmas jika ada. Kemudian rajin mencuci tangan, pola hidup bersih, dan makan makanan sehat. “Jika nanti siswa sekolah seperti biasa (tatap muka) tidak diperbolehkan bersalaman ataupun cipika cipiki dan juga makan bajamba.”, ungkapnya. 

Besar harapan majelis guru agar proses PBM berjalan normal kembali yaitu dengan PBM tatap muka dikarenakan banyaknya kendala yang dihadapi pada sistem PBM online yaitu sulitnya jaringan dan kurang memadainya android yang dimiliki siswa. Semoga awal Agustus PBM bisa terlaksana dengan proses tatap muka.

Dalam kesempatan ini Bupati Agam juga menyampaikan keinginannya untuk menjadikan MAN 3 Agam sebagai Madrasah Negeri Boarding School karena lokasi MAN 3 Agam yang sangat bagus dijadikan pusat belajar yang nyaman. (mumun)|Mira