Tingkatkan Motivasi dan Kompetensi Menuju Akreditasi 2021, MTsN 2 Solsel Gelar Lokakarya

Tingkatkan Motivasi dan Kompetensi Menuju Akreditasi 2021, MTsN 2 Solsel Gelar Lokakarya
Tingkatkan Motivasi dan Kompetensi Menuju Akreditasi 2021, MTsN 2 Solsel Gelar Lokakarya

Padang Aro, Humas -- Selasa (21/7) didukung cuaca yang cerah pagi ini, dilaksanakan Lokakarya gabungan antara MTsN 2 Solok Selatan dengan MAN 2 Solok Selatan dengan tema “ Peningkatan Motivasi dan Kompetensi Guru Menuju Akreditasi 2021” yang dilaksanakan selama dua hari Selasa- Rabu, 21- 22 Juli 2020 di MAN 2 Solok Selatan.

Kegiatan ini melibatkan para guru dari gabungan dua madrasah ini yang berjumlah 115 orang yang terdiri dari guru – guru MAN 2 Solsel beserta madrasah KKM nya yang berjumlah 60 orang dan guru- guru MTsN 2 Solsel yang berjumlah 55 Orang. Lokakarya ini dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Solok Selatan H. Syamsuir.

Kakan Kemenag dalam arahan saat pembukaan lokakarya menyampaikan sangat mendukung sekali lokakarya ini dilaksanakan guna peningkatan mutu dan kompetensi guru dalam pembelajaran di madrasah”, ungkapnya.

Sebagai pemateri pada hari pertama lokakarya ini yaitu Kakankemenag Solok Selatan H, Syamsuir, dan Nayusminar Nasrun sebagai pengawas madrasah Kab.Solsel dengan materi Motivasi guru, dilanjutkan Ka.Subbag Kemenag Solsel Firiyoni dengan materi Penghitungan Angka Kredit, serta Kasi Pendis Kemenag Solsel H. Mahadolok Ritongga dengan Materi Peningkatan Kompetensi Guru.

Untuk hari kedua, telah dirancang Panitia sebagai pemateri Kepala MTsN 2 Solok Selatan Al Uska, dan Amri, J dengan materi Madrasah Milik Kita, kemudian dengan mendatangkan Instruktur Nasional Muhammad Kosim. Besar harapan panitia kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses, sehingga mampu memberi energi positif demi kemajuan madrasah. (YY/MasAdi)|Mira