Nagari Balah Aie Serahkan Bantuan Seragam Ke MTsN 2 Kota Pariaman

 Nagari Balah Aie Serahkan Bantuan Seragam  Ke MTsN 2 Kota Pariaman

Pariaman, Humas--Sebanyak 44 orang  Siswa MTsN 2 Kota Pariaman  terima bantuan pakaian seragam dan tas sekolah dari nagari Balah Aie. Kegiatan ini adalah program kedua dari nagari, yang diberikan Rabu (28/07) di gedung Madrasah.

Penyerahan bantuan  diserahkan langsung Pj. Wali Nagari Balah Aie Kasril didampingi Babinkamtibmas Nasrullah, Kaur Kesra Amrullah, Bamus korong Toboh Sikumbang Rina Apriani dan Kaur Keuangan Ayu Oktaviani, Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Madrasah Emma Marni didampingi Kaur TU Azmi, wakil kesiswaan Muliati dan Waka Humas Mira Charles.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Pj. Wali Nagari Kasril. Dalam sambutannya Kasril menyampiakan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Anggaran untuk kegiatan  ini diambil dari dana desa tahun 2020 dengan tema kegiatan  bantuan pendidikan (pakaian seragam dan perlengkapan sekolah) bagi siswa miskin / berprestas  mulai dari tingakt SD /MI,SMP/MTs dan SMA / SMK / MAN.

Siswa yang menerima bantuan seragam tersebar di empat korong yang ada di nagari Balah Aie yaitu korong toboh sikumbang, toboh Mandaihing, Limau Hantu dan Lohong. Jumlah penerima tingkat SD sebanyak 150 orang, SMP/MTs sebanyak 100 orang  dan tingkat SMA sebanyak 50 orang.

Kasril berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban orang tua dan memotivasi siswa untuk belajar di masa pandemi.dan juga menumpangkan harapannya kepada siswa MTsN 2 kota pariaman yang mendapakan bantuan ini agar bisa belajar lebih giat dan tekun sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Madrasah dan nagari Balah Aie.

"Terimakasih kepada pihak Madrasah yang telah memfasiliatsi dan mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik," tambah Kasril.

Hal senada juga disampikan Emma Marni selaku Kepala Madrasah bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat mendukung pendidikan di Madrasah. Nagari Balah Aie merupakan satu - satunya yang memberikan bantuan ke MTsN 2 Kota Pariaman.

"Semoga siswa yang menerima bantuan ini bisa belajar dengan baik dan berprestasi  baik di bidang akademik maupun non akademik. Terima kasih kepada nagari Balah Aie yang telah memberikan bantuan kepada siswa MTsN,dengan adanya kegaiatn ini kita jalin kerjasama dan silaturahmi yang baik," tambah Emma.( mira charles)|DW