MTsN 2 Payakumbuh Berqurban 3 Ekor Sapi

MTsN 2 Payakumbuh Berqurban 3 Ekor Sapi

Payakumbuh, humas--Sudah menjadi sebuah tradisi di MTsN 2 Payakumbuh, yakni melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban di komplek madrasah. Hal tersebut sebelumnya telah dirintis H. Bustari Kepala Kankemenag terdahulu. Yakni kebijakan berqurban di kampung dan berqurban di komplek tempat kerja. 

Menurun dibanding tahun lalu, pelaksanaan ibadah penyembelihan hewan qurban tahun ini di MTsN 2 Payakumbuh sebanyak 3 ekor sapi. Penurunan ini bukan berarti terjadinya penurunan bukti syukur pegawai MTsN yang terletak di Jalan Kh Ahmad Dahlan, Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah, ini. Tapi, sebagian dari ASN melaksanakan qurban di kampungnya. 

Sebagaimana yang diterangkan Kepala madrasah, Yenni Fitri dalam rapat checking terakhir penyelenggaraan ibadah penyembelihan hewan qurban di ruang majlis guru, Selasa (28/07) siang. 

"Alhamdulillah, tahun ini keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh akan sembelih 3 ekor sapi qurban. Bukan berarti adanya penurunan drastis, karena sebagian dari pegawai kita ikut berqurban dimana mereka berdomisili," terang Yenni Fitri didampingi Kaur TU Murda Ayudi dan Ketua Panitia, Delfitra. 

Tiada bosan, Yenni Fitri menghimbau jajarannya untuk ikut berqurban setiap tahunnya sebagai bukti rasa syukur dan saling berbagi. 

"Mari kita wujudkan syukur dengan menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah, bekerja dengan penuh integritas dan peduli sosial," ulasnya. 

"Tahun ini kita sembelih 3 hewan qurban, insyaallah Kita laksanakan Senin (03/08), kupon sudah kita siapkan. Kami menghimbau jajaran agar tetap mematuhi aturan dan himbauan pemerintah terkait pelaksanaan qurban. Baik himbauan Menteri Agama RI melalui Dirjen Bimas Islam, himbauan MUI dan Pemko Payakumbuh. Kita optimalkan bagaimana pelaksanaan ibadah qurban terbebas dari sampah kresek atau plastik. Berqurbanlah atas nama Allah, dan marilah Kita manfaatkanlah daging qurban dengan maksimal. Insyaallah berkah dan terhindar dari mubazir," pungkas Yenni Fitri.(014)|DW