Idul Adha 1441 H, MTsN 4 Pasaman Laksanakan Kurban dan Gelar Syukuran

Idul Adha 1441 H,  MTsN 4 Pasaman Laksanakan Kurban dan Gelar Syukuran

Bonjol, Humas -- Pelaksanaan Ibadah kurban 1441 H masih terus belanjut.  Pada umumnya,  pelaksanaan kurban banyak di gelar hari ini.  Termasuk di MTsN 4 Pasaman.  Bertempat di area MTsN 4 Pasaman, digelar pelaksanaaan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan dilanjutkan dengan menggelar acara syukuran sesudahnya, Sabtu (1/8).

Setelah acara pemotongan selesai,  dilanjutkan dengan acara syukuran dengan memasak dan berdoa bersama di salah satu ruang kelas yang baru dibangun oleh PuPR yang lalu.  Sembari kaum bapak memotong-motong daging kurban,  kaum ibu menyiapkan aneka bumbu untuk memasak dan syukuran bersama. 

Kepala MTsN 4 Pasaman Hj. Raflis, menyatakan bahwa pelaksanaan kurban di masa pandemi salah satu bentuk ketaatan kepada Allah.  " Esensi dari kurban adalah saling berbagi dan meningkatkan rasa takwa kepada Allah.  Apalagi di masa pandemi sekarang ini.  Berbagi penuh keikhlasan kepada kerabat dekat dan tetangga yang membutuhkan adalah prioritas. Semoga dengan momen ini kita bisa mempererat silaturahmi dan berlomba-lomba berbuat kebaikan" ungkapnya. (arya)|Mira