Seekor Sapi Qurban Disembelih Di MTsN Kota Solok

Seekor Sapi Qurban Disembelih  Di MTsN Kota Solok

Kota Solok, Inmas -  Idul Adha 1441  Hijriyah tahun  ini, kembali MTsN Kota Solok  menyelenggarakan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban. Hewan kurban yang disembelih, berasal dari qurban guru dan kepala madrasah atau merupakan gotong royong para guru dan tata usaha madrasah. Sabtu (01/08/2020).

Bertempat di MTsN Kota Solok  Panitia Ibadah Qurban sibuk mengatur kegiatan qurban. Menurut Ketua Panitia, Afrianto kegiatan qurban ini  merupakan bagian dari kegiatan madrasah, “Kita jadwalkan tiap tahun, kegiatan qurban ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT,” jelas Afrianto Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarpras.

Diakuinya, kegiatan qurban tahun ini terkumpul satu  ekor sapi. Dan biaya pengadaan seekor sapi dieperoleh dari patungan tujuh orang. “Kita berharap tahun depan banyak guru dan karyawan madrasah atau siswa dan orang tua siswa yang mau berqurban di madarasah kita. Tidak harus dengan Sapi, bagi perorangan boleh berkurban dengan seekor Kambing, " kata Aprianto yang sehari-hari  sebagai guru Qur'an Hadits.

Sementara itu Kepala Madrasah mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal serta seluruh dewan guru dan TU yang telah membantu menyukseskan penyembelihan hewan qurban, meski dalam masa pandemi covid 19 namun masih tetap ingin berbagi untuk sesama. 

“Terima kasih kepada panitia, guru, TU dan siswa MTsN Kota Solok  yang telah menyukseskan penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian hewan qurban hari ini, meski dalam suasana pandemi covid 19,   makna yang dapat kita ambil adalah untuk meningkatkan silaturrahmi,  serta berbagi dengan  sesama, serta meningkatkan keimanan kita agar selalu mengingat tentang kematian, "ujar Ifa Yetriani   Kepala Madrasah yang dikenal dengan  ramah dan murah senyum oleh masyarakat sekitar madrasah. (yet/diana)|Mira