Idul Adha 1441 H Kemenag Kota Solok Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban

Idul Adha 1441 H  Kemenag Kota Solok Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban

Solok, Inmas –  Moment  Idhul Adha 1441 H tahun ini  Kantor Kementerian Agama Kota Solok  menyembelih 5 (lima)  ekor sapi qurban 1 (satu) ekor diantaranya. merupakan hewan qurban sumbangan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. Acara penyembelihan dilaksanakan di halaman belakang Kantor Kemenag Kota Solok.  Senin  pagi  (03/08/2020).

Pelaksanaan penyembelihan qurban itu disaksikan langsung oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Eri iswandi, Kasubbag Tata Usaha H. Emil Isra, Ketua Panitia Irawadi Uska serta peserta qurban dari Aparatur Sipil Negara  (ASN) di jajaran Kemenag Kota Solok. 

 

Kepala Kemenag H. Eri Iswandi  dalam kesempatan tersebut mengatakan  walaupun masih suasana Covid-19, ASN Kemenag Kota Solok   bisa menggelar penyembelihan hewan qurban.

Kakankemenag juga mengingatkan kepada panitia qurban bahwa pelaksanaan hewan qurban pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini telah diuji kesabarannya oleh Allah SWT dengan berpandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19) yang masih mewabah.

 

“Keselamatan dan kesehatan kita harus nomor satu diutamakan di masa pandemi ini, jadi dalam pengurusan hewan qurban dari mulai penyembelihan hingga distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging qurban harus benar-benar sterilisasi terlebih dahulu,” ingatnya

H. Eri Iswandi  berharap semua panitia qurban melaksanakan tugasnya dalam prosesi penyembelihan, pengulitan sampai dengan distribusi daging hewan qurban tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan tempat mengolah daging qurban, sehingga kita aman dan terhindar dari virus corona. “Semoga dengan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini, Allah SWT segera mengang kat wabah virus corona ini khususnya di daerah kita,” harapnya.

Usai  penyembelihan hewan qurban, panitia qurban mengundang Persatuan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA) Kota Solok, Pengurus DWP  serta ASN Kemenag Kota Solok untuk makan bersama,  menjalin silaturrahim antar sesama. Diana|Mira