Rayakan Idul Adha, MAN 3 Agam Bagikan Hewan Qurban

Rayakan Idul Adha, MAN 3 Agam Bagikan Hewan Qurban
Rayakan Idul Adha, MAN 3 Agam Bagikan Hewan Qurban

Agam, Humas -- Pada perayaan idul adha tahun ini, MAN 3 Agam kembali melaksanakan kegiatan qurban. Hewan qurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan satu ekor kambing tersebut berasal dari guru, pegawai, pembina UKS MAN 3 Agam,  dan pengawas Madrasah.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut, majelis guru dan OSIM MAN 3 Agam terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Kakankememag Kabupaten Agam, H. Edy Oktaviandi, M.Pd turut hadir dan ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan di lapangan MAN 3 Agam. Sapi pertama disembelih oleh H. Edy Oktaviandi, sedangkan sapi yang ke 2 disembelih oleh Drs. Nafrizal selaku guru Bahasa Arab  MAN 3 Agam. Kemudian kambing disembelih oleh Armiyya,S.Pd selaku Waka Kesiswaan MAN 3 Agam. Kegiatan qurban bersama ini diketuai oleh Aswaldi, S.Ag selaku Waka Humas MAN 3 Agam yang dibantu oleh guru dan pegawai serta pengurus OSIM MAN 3 Agam.

Selanjutnya daging qurban tersebut dibagikan kepada siswa/i MAN 3 Agam. Pembagian daging qurban tersebut dibagi dalam 3 sesi dengan tetap memperhatikan protokoler Covid-19.

Kegiatan qurban bersama keluarga besar MAN 3 Agam diakhiri dengan makan bersama majelis guru dan pegawai MAN 3 Agam serta pengurus OISM MAN 3 Agam. H.Edy Okaviandi sangat mengapresiasi kegiatan  keagamaan yang dilaksanakan di MAN 3 Agam. Ia salut dengan teamwork MAN 3 Agam.“Kekompakan dari MAN 3 Agam ini yang patut dicontoh. Mudah-mudahan kedepannya MAN 3 Agam semakin berjaya dan dapat dicontoh oleh Madrasah-madrasah lainnya”, ujarnya dalam menutup pertemuannya dengan Kepala Madrasah. (Mumun)|Mira