Meningkatkan Ketaqwaan dengan Berkurban di MTsN 2 Solok Selatan

Meningkatkan Ketaqwaan dengan Berkurban di MTsN 2 Solok Selatan
Meningkatkan Ketaqwaan dengan Berkurban di MTsN 2 Solok Selatan

Padang Aro, Humas -- Pelaksanaan kurban di MTsN 2 Solok Selatan tahun 2020 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (1/8/2020).  Alhamdulillah, kegiatan terlaksana dengan sukses dan lancar berkat kebersamaan dan kesolitan seluruh Panitia yang terlibat yang saling mengisi dan berpartisifasi menyukseskan kurban di MTsN 2 Solok Selatan.

Kurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu sebanyak 3 ekor sapi. Hal ini tidak lepas dari keinginan peserta kurban di MTsN 2 Solsel yang ingin berbagi kepada orang lain yang membutuhkan. Kurban di MTsN 2 Solok Selatan tahun ini pesertanya berasal dari ASN , GTT dan wali murid yang ikut bergabung. Proses pembayaranya boleh di cicil setiap bulan, sehingga sangat memudahkan sekali bagi peserta kurban dalam pelunasannya.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pukul 08.00 Wib semua peserta telah hadir di lapangan madrasah dan menyaksikan penyembelihan sapi kurban. Hadir juga pada kegiatan itu pengurus komite, masyarakat, Wali nagari, dan pengurus OSIM. Pada pukul 11.00 Wib dibantu oleh siswa OSIM daging kurban sudah siap dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Ba’da zuhur diadakan berdoa syukuran lalu dilanjutkan dengan makan bersama. Semua yang telah berkerja dan berpartisifasi dalam kurban ini berbaur menjadi satu dalam silaturahim yang erat. Dalam kesempatan berdoa bersama Kepala madrasah Bapak Al Uska menyampaikan sambutannya yang sangat mendukung kurban ini terus terlaksana di MTsN 2 Solsel setiap tahunnya untuk meningkatkan ketakwaan dan kei dan berharap tahun depan bertambah banyak guru yang berkurban sehingga sapi kurbannya pun bertàmbah dan lebih banyak lagi berbagi ke masyarakat, ungkapnya. (Yy)|Mira