Kakankemenag Pimpin Serah Terima Jabatan Kepala MAN 1 Solok

Kakankemenag Pimpin Serah Terima  Jabatan Kepala MAN 1 Solok

Koto Baru, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Solok H. Alzar memimpin serah terima jabatan kepala MAN 1 Solok dari Yulfentri kepada Syukrizal, Senin (3/8) di aula madrsah setempat.

Acara ini dihadiri oleh Kasi Penmad H. Syamsul Bahri, Ketua Komite MAN 1 Solok Suhadri Nur, kepala MTsN 2 Solok H. Maidison dan para guru dan pegawai.

Dalam sambutannya, H. Alizar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Syukrizal sebagai pimpinan baru di MAN 1 Solok. Serta terima kasih kepada Yulfentri yang telah mewarnai perjalanan MAN 1 Solok dalam berbagai prestasi, baik prestasi madrasah maupun guru dan siswa secara individu.

H. Alizar berharap, selaku pimpinan baru nantinya Syuksrizal dapat melanjutkn program yang sudah ada serta menciptakan inovasi agar MAN 1 Solok terus melaju dalam prestasi sebagi wujud madrasah hebat bermartabat dari Koto Baru Solok.

"Selamat bertugas pada Bapak Syukrizal, ditunggu inovasinya sebagai wujud dari lima nilai budaya kerja Kementerian Agama dalam membawa MAN 1 Solok sebagai madrasah terdepan," sebut H. Alizar bersemangat.

Kakankemenag mengatakan, salah satu PR bagi Syukrizal adalah mewujudkan Adiwiyata Mandiri bagi MAN 1 Solok setelah meraihnya pada 2016 lalu.

Ia juga menyebut, pengalaman Syukrizal selama bertugas di MAN 2 Solok, MAN 2 Padang dan MAN 2 Padang Panjang dapat mewarnai hari-hari MAN 1 Solok kedepannya.

Kepada Yulfentri, selain ucapan terima kasih atas pengabdian di MAN 1 Solok, hendaknya juga dapat membawa MAN 3 Solok melaju sebagai lembaga pendidikan menengah diwiyalah Kab. Solok bagian selatan hendaknya.

"Saya yakin, pengalaman pak Yulfentri ini dapat membawa MAN 3 Solok sebagai imamnya pendidikan menengah di wilayah Kab. Solok bagian selatan," tutup H. Alizar.

Yulfentri, sebagai pejabat lama yang mengakhiri tugasnya mengucapkan terima kasih pada komite madrasah, para pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 1 Solok atas dukungan selama bertugas.

"Saya sadar, tanpa bapak ibu, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, tidak akan mungkin saya mampu menahkodai MAN 1 Solok," sebut Yulfentri.

Dalam sambutan singkatnya, tak lupa Yulfentri menyampaikan maf atas nama pribadi dan keluarga jika selama bertugas ada yang tidak berkenan dan tidak pada tempatnya.

Sementara itu pejabat baru Syukrizal yang juga ikut memberikan sambutan berharap harapan yang disampaikan oleh Kakankemenag dan amanah yang diberikan Kepala Kanwil Kemenang Sumbar dapat diwujudkan dalam bentuk prestasi. Untuk itu ia berharap dukungan semua pihak baik Kakankemenag, Komite Madrasah dan semua elemen dalam madrasah.

"Saya tahu amanah ini berat untuk dipikul sendiri, untuk itu mohon dukungan bapak Kakankemenag, bapak Ketua Komite bersama pengurus dan yang tak kalah pentingnya adalah dukungan dari semua elemen madrasah untuk mewujudkan MAN 1 Solok sebagai madrasah hebat bermartabat," tutup Syukrizal.

Dalam acara sederhana namun tetap dalam protokol kesehatan ini ditutup dengan penyerahan memory tugas dan penandatangan berita acara serah terima. Fendi|Mira