Kankemenag Kota Payakumbuh Kurban 12 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing P

Kankemenag Kota Payakumbuh Kurban 12 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing P

Payakumbuh,Inmas--Keluarga Besar kantor kementerian Agama Kota Payakumbuh pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M tahun ini melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing,Senin (3/8)

Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang diawali oleh pemotongan hewan kurban oleh Kakan Kemenag Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen dan dihadiri seluruh Kasi dan seluruh pegawai dilingkungan Kankemenag Kota Payakumbuh.

Kakan Kemenag Kota payakumbuh H. Ramza Husmen dalam arahannya sebelum pemotongan hewan kurban dimulai mengungkapkan rasa syukur karena untuk tahun ini Kankemenag kota payakumbuh bisa menyembelih hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi yang terdiri dari 11 ekor sapi kurban ASN Kankemenag Kota Payakumbuh beserta kelurga dan 1 ekor sapi kurban dari Kanwil Kemenag Provinsi sumatera Barat serta 1 ekor kambing.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh bisa menyembelih 12 ekor sapi kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 1ekor kambing kurban ASN Kankemenag Kota Payakumbuh beserta keluarga dan 1 ekor sapi kurban dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,semoga tahun depan jumlah peserta kurban dan hewan kurban bisa bertambah lebih dan lebih meningkat.”ujar Kakan Kemenag.

Selanjutnya H. Ramza Husmen juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh ASN terutama yang berkurban tahun ini di Kankemenag Kota Payakumbuh dan juga seluruh panitia kurban  yang telah berusaha semaksimal mungkin demi kelancaran pelaksanaan ibadah kurban ini.

Untuk diketahui bersama bahwa 1ekor sapi kurban dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat diperuntukkan untuk dua daerah terpencil yang sangat minim pendistribusian hewan kurban didaerah tersebut yaitu didarah Taratak Kelurahan Padang Karambia yang mayoritas warganya sebagai pemulung dan daerah Tangah Padang Kelurahan Balai Panjang yang mayoritas penduduknya sebagai petani peladang.(Algeri)|Mira