H.Naharudin Kakan Kemenag Lima Puluh Kota Lantik Tujuh Kepala Madrasah

H.Naharudin Kakan Kemenag Lima Puluh Kota Lantik Tujuh Kepala Madrasah

Sarilamak, Humas -- Bertempat di Auala Megah Kemenag Lima Puluh Kota (04/08) H.Naharudin Kepala Kemenag Lima Puluh Kota melantik serta mengambil sumpah tujuh Kepala Madrasah dilingkungan Kemenag Lima Puluh Kota. Kegiatan pelantikan berjalan penuh hikmat, tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kota Payakumbuh, pejabat Struktural dilingkungan Kemenag Lima Puluh Kota, Pengawas satuan Pendidikan Kepala KUA, Kepala Madrasah dan tamu undangan lainya.


Dalam sambutanya H.Naharudin menyampaikan,”Perlu kita pahami bahwa mutasi, promosi dan  demosi merupakan bagian dari proses penguatan kelembagaan, sesuai dengan kebutuhan organisasi, oleh sebab itu saya berharap agar prosesi pelantikan ini dipahami sebagi ikhtiar meningkatkan kualitas layanan  lembaga khususnya layanan pendidikan di Madrasah”, harap alumni Candung ini.


“Perlu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa sumpah jabatan serta pakta integritas yang baru saja saudara baca, hendaklah diresapi secara mendalam agar menjadi spirit serta motivasi bekerja bagi kita semua dalam bekerja serta beraktivitas sehari-hari, dengan memahami sumpah jabatan tersebu,  saya berharap agar seluruh potensi terbaik yang ada pada diri saura-saudara dapat membantu lembaga yang kita cintai ini”, lanjut H. Naharudin.


Disisi lain Kakan Kemenag juga berpesan, “Bahwa kita hidup dalam dunia yang semakin global, dimana kemajuan teknologi informasi telah membawa berbagai perubahan dalam seluruh aspek kehidupan, oleh sebab itu dunia pendidikan khususnya Madrasah harus terus berupaya mengolah tantangan perubahan dunia menjadi peluang kemajuan untuk menunjukan keunggulan”, terang bapak mudah senyum ini.


“Kita semua tentu bangga bahwa dalam satu dekade terakhir, minat masyarakat untuk menjadikan Madrasah sebagai tempat pendidikan putra/i mereka sangatlah tinggi, dalam tiga tahun terakhir kapasitas yang dimiliki madrasah tidak sangup menampung animo masyarakat yang ada. Kondisi tersebut tentu harus kita jawab dengan memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada peserta didik yang semakin membludak hampir di seluruh madrasah”, terang H.Naharudin.


“Kedepanya saya berharap agar seluruh Kepala Madrasah yang baru dilantik untuk tersu melakukan berbagai upaya strategis dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas pendidikan di Madrasah, hal tersebut tentu harus dilakukan dengan memperkuat koordinasi internal mapuan eksternal, mari kita jadikan amanah ini sebagai ladang pengabdian terbaik”, simpul Kakan Kemenag.


Adapun Kepala madrasah yang dilantik, H.Alex Sandra dilantik sebagai Kepala MTsN 1 Lima Puluh Kota, Hj. Yuharniza dilantik sebagai Kepala MTsN 2 Lima Puluh Kota. A.Mzhar A dilantik sebagai Kepala MTsN 3 Lima Puluh Kota, Muhardi, Moh.Arief Hidayat dilantik sebagai kepala MTsN 4 Lima Puluh Kota, Muhardi dilantik sebagai Kepala MTsN 5 Lima Puluh Kota, terakhir Syafriandi dilantik sebagai Kepala MIN Lima Puluh Kota”. (APP)|Mira