Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat laksanakan monev kesiapan sarpras di MTsN 1 Agam

Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat laksanakan monev kesiapan sarpras di MTsN 1 Agam
Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat laksanakan monev kesiapan sarpras di MTsN 1 Agam

Tilatang Kamang, Inmas-- Pada hari Rabu (05/8), Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat, Hendri, melaksanakan kunjungan kerja di MTsN 1 Agam dalam rangka peninjauan kesiapan sarana dan prasarana madrasah dalam mempersiapkan pembelajaran di era new normal. Dalam kesempatan tersebut para pendidik dan tenaga kependidikan menyambut dengan kompak dengan berseragam PGRI. Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat  langsung berkeliling ke bangunan sekitar madrasah dimulai dari taman dan  ruangan kelas. Lebih lanjut Kakanwil langsung menuju bangunan lokal baru di MTsN 1 Agam.

Kepala MTsN 1 Agam, Nurmiza, bersyukur dan menyampaikan banyak terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat. Nurmiza berharap dengan kedatangan beliau akan menyulutkan semangat dan motivasi para pendidik dan tenaga kependidikan di MTsN 1 Agam dalam bekerja di masa pandemi seperti ini. “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan Bapak  yang menyempatkan waktu untuk melakukan observasi secara langsung ke madrasah kami ini, serta harapan kami semoga dengan kedatangan beliau akan dapat menimbulkan energi semangat para pendidik dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugasnya di madrasah ini” ungkap Nurmiza.

Hendri juga menyampaikan bahwa kondisi saat ini pemerintah masih menganjurkan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk prioritaskan keselamatan generasi penerus bangsa, serta belum memungkinkan melaksanakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka. Meskipun kondisi masih seperti ini, hendri berpesan bahwa kita harus tetap berdoa dan berikhtiar dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama bertugas.

Kesiapan MTsN 1 Agam telah mantap dalam persiapan pelayanan kepada siswanya apabila pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan oleh pemerintah. MTsN 1 Agam telah menyiapkan beberapa komponen sarparas yang mendukung protokol kesehatan yang ditetpkan oleh pemerintah seperti tempat cucui tangan  di setiap ruangan kelas, thermo gun, alat penyemprot disinfektan, face shield untuk civitas madrasah, dan spanduk himbauan zona wajib masker. Selain kesiapan sarpras, kesiapan strategi PBM sudah dirancang oleh MTsN 1 Agam sejak jauh hari dengan ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga apabila pemerintah sudah memperbolehkan untuk pelaksanaan kegiatan tatap muka, MTsN 1 Agam sudah siap untuk melaksanakannya. (Wahyu)|mira