Lantik Kepala Madrasah, Kakan Kemenag Ajak Pertemuan Sebulan Sekali

Lantik Kepala Madrasah, Kakan Kemenag Ajak Pertemuan Sebulan Sekali

Dharmasraya, Inmas—Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya melantik kepala madrasah di Lingkungan Kemenag Dharmasraya, Selasa (04/08). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 2 (dua) Kepala Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) dan 1 (satu) Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) ini dilaksanakan di Aula FKUB Dharmasraya.

Hadir juga Ketua Dharmawanita, Ny. Afrida Abdel Haq, Kasubbag TU Hamid Arwani bersama pejabat dan ASN lainnya di lingkungan Kemenag

Dalam arahannya, Kepala Kemenag Dharmasraya Abdel Haq mengatakan bahwa mutasi adalah bagian dari dinamika organisasi. Menumbuhkan semangat baru dan motivasi bagi ASN bersangkutan maupun yang ditinggalkan.

“Dengan ada mutasi, diharapkan muncul suasana yang menggairahkan, kondusif dan lebih maksimal,” jelasnya.

Dikatakan Kakan Kemenag, Kepala madrasah harus mampu mengelola, baik SDM maupun prasarana dan sarana di Madrasah. Bagaimana seni mengelola supaya pencapaian menjadi lebih maksimal.

“Mari buat perencanaan yang matang. Jika tidak matang, akan datang masa kehancuran. Kurikulum harus jelas, termasuk pembagian tugas antara guru. Tentunya juga ada pengembangan SDM untuk kebaikan madrasah ke depannya,” terangnya.

Kakan Kemenag berharap adanya pertemuan sekali dalam seminggu atau minimal sekali dalam sebulan. Ia juga meminta kepala madrasah harus mengadakan rapat evaluasi, terkait masalah dan pencapaian yang dilakukan dalam pertemuan tersebut. Ditambah pula, masa pandemi covid-19 belum berlalu.

“Kedisiplinan dan ketaatan terhadap protoler kesehatan harus tetap dijaga dan tidak boleh dipandang enteng.”

“Kami yakin trio srikandi dharmasraya akan mampu mengembangkan pendidikan berbasis agama di Dharmasraya. Apalagi semua sudah punya pengalaman yang banyak,” tutupnya.

Adapun kepala madrasah yang dilantik, Febrita sebelumnya Kepala MTsN 3 Sijunjung, dilantik menjadi Kepala MTsN Dharmasraya. Ospit dari MIN 2 Dharmasraya ke MIN 1 Dharmasraya. Kemudian Kartina dari MIN 1 Dharmasraya ke MIN 2 Dharmasraya.

Febrita sebelumnya merupakan ASN dari Kabupaten Sijunjung, dimutasi ke MTsN Kabupaten Dharmasraya. Sebagai pengganti Sitar yang sebelumnya kepala MTsN Dharmasraya juga dimutasi ke Kabupaten Sijunjung. (Indra)|DW