M. Arief Hidayat “Kerja Di Madrasah Kerja Ibadah”

M. Arief Hidayat “Kerja Di Madrasah Kerja Ibadah”

Lima Puluh Kota, Humas - Resmi dilantik pada Selasa (4/8) kemaren sebagai Kepala MTsN 4 Lima Puluh Kota di aula serbaguna Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, hari ini (6/8) kepala Madrasah yang baru H.Moh. Arif Hidayat diantar oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Irfan Junaidi dan Kasi Pendidikan Madrasah H. Zulwitra.

Irfan Junaidi, dalam sambutannya menyampaikan wejangan kepada para guru dan pegawai di MTsN 4 Lima Puluh Kota. “Sebagai abdi negara, loyalitas dan dedikasi kita kepada pimpinan harus selalu dipertahankan. Siapapun pimpinan kita, maka dialah yang akan menjadi kompas dalam semua pergerakan di madrasah ini. Dukung dan sokong segala niat baiknya dan bersama-sama mewujudkan MTsN 4 Lima Puluh Kota yang hebat bermartabat”, urai Irfan Junaidi.

Kepada Kepala Madarsah yang baru Irfan juga menitip pesan. “Saat ini negara mengamanahi madrasah ini kepada seorang Arif Hidayat, maka mengayomi warga madrasah ini adalah hal mutlak dilakukan. Warga madrasah ini berbuat atas dasar instruksi pimpinan, maka kompaklah dalam segala kebaikan”, Irfan menegaskan.

Kepada Kepala Madrasah yang lama Hj. Ermita, Irfan juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi selama ini dan telah mengantar MTsN 4 Lima Puluh Kota lebih baik dari tahun ke tahun. “Selamat bertugas di MTsN 1 Kota Payakumbuh. Ikhlas menjalani ketetapan yang Allah berikan adalah cara terbaik untuk bersyukur. Semoga sukses di tempat tugas yang baru”,  harap Irfan.

Menukuk ia juga menyapa guru-guru dengan motivasi-motivasi jitu untuk bisa menjadi tenaga pendidik yang handal. “Kepada tenaga pendidik, semangatlah dalam mendidik anak. Didik mereka dengan hati. Ikhlaslah dalam mentransfer ilmu kepada mereka. Insya Allah mereka akan mampu menerima apa yang bapak ibu sampaikan” Pungkas Irfan.

Setali tiga uang, dalam hantaran tugas, Kepala MTsN 4 Lima Puluh Kita yang baru M. Arief Hidayat mengajak warga madrasah untuk bahu membahu membangun madrasah. “Semua nilai-nilai kebaikan yang telah diterapkan di madrasah ini harus kita teruskan. Ke depan kita akan ciptakan inovasi-inovasi kreatif. Kita akan adopsi segala bentuk kebaikan. Namun saya tidak akan bisa mewujudkan itu semu sendiri. Support saya untuk MTsN 4 yang lebih baik”, kata Arief yang disambut tepuk tangan oleh yang hadir. Arief juga mengajak para tenaga pendidik untuk mengajar dengan tulus. “Bentuk ibadah itu banyak, bukan hanya sholat. Salah satunya adalah mendidik. Bekerja di madrasah adalah ibadah. Madrasah ini adalah ladang amal yang akan tiap hari bapak ibu garap. Hasilnya nanti bapak ibu panen di akhirat”, jelas Arief dengan senyum khasnya.

Pamungkas acara, hantaran kata dari kepala madrasah yang lama, Hj. Ermita. Dalam sambutannya Ermita menuturkan berat meninggalkan madrasah yang telah 7 tahun 6 bulan ia ayomi. “Bukan hal mudah melupakan semua kenangan pahit ataupun manis di madrasah ini. Namun mutasi dan rotasi jabatan sebagai  ASN adalah hal yang harus dilaksanakan siap atau tidak siap. Terimakasih atas kebersamaan selama ini. Kenang semua yang baik dan buang semua yang tidak berkenan dihati” ungkap Ermita berkaca-kaca. “Shilaturrahim sesama kita akan terus kita jalin dimanapun berada. Jaga kekompakan yang telah terjalin selama ini. Semoga kita sukses ditemapt tugas masing-masing” tutup Ermita.

Suasana keakraban yang berjalan kurang lebih dua jam itu dihadiri juga oleh pengawas madrasah, majelis guru dari MTsN 1 Kota Payakumbuh dan seluruh warga MTsN 4 Lima Puluh Kota. (Nina)|mira