Pengawas Madrasah : Guru Mapel IPS MTs se Agam Rajut Kebersamaan Melalui MGMP

Pengawas Madrasah : Guru Mapel IPS MTs se Agam Rajut Kebersamaan Melalui MGMP
Pengawas Madrasah : Guru Mapel IPS MTs se Agam Rajut Kebersamaan Melalui MGMP

Agam, Humas--Pengawas Madrasah Kabupaten Agam, Febrial dan Asnawati menghadiri kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS untuk Madrasah Tsanawiyah yang diselenggarakan oleh Guru IPS Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Agam pada hari Kamis (06/08) di aula Gedung KPNGA Ampek Angkek Kabupaten Agam. 

Kegiatan MGMP IPS ini diikuti oleh 50 orang Guru IPS MTs se Kabupaten Agam dengan tema kegiatan Belajar Daring dan Luring serta Penyusunan Perangkat Pembelajaran  di Masa Pandemi Covid-19. 

Pengawas Madrasah Kabupaten Agam, Febrial menyampaikan bahwa MGMP ini merupakan sebuah bentuk kegiatan bermusyawarah di mana para guru dapat saling berbagi atau sharing ilmu, baik dalam hal penyusunan RPP, metode pembelajaran atau media yang digunakan dalam pelaksanaan pembelajaran apalagi untuk pelaksanaan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 ini.

Febrial juga berharap para guru dapat melaksanakan tugas, mengajar, mendidik dan membimbing dengan tetap semangat, penuh inovasi dan kreatifitas sehingga pelaksanaan pembelajaran dapat dilakukan dengan maksimal. 

Senada dengan hal tersebut, Asnawati juga berharap walaupun pembelajaran dilakukan dengan sistem daring atau luring para guru tetap harus menyiapkan perangkat pembelajaran, seperti RPP dan sebagainya. Dan asnawati juga berharap dalam pembelajaran di masa darurat ini para guru lebih mengutamakan pendidikan karakter dan akhlak para peserta didik yang sesuai dengan kurikulum darurat yang telah ditentukan. 

Atrisna Sesri Yenti, Guru IPS pada MTsN 9 Agam yang juga merupakan Ketua MGMP IPS Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Agam mengungkapkan bahwa pertemuan ini dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan yang bertujuan agar guru harus mempunyai persepsi dan tujuan yang sama dalam melaksanakan pembelajaran. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Edy Oktafiandi ketika dihubungi menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan MGMP ini dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga IPS dapat menjadi sebuah mata pelajaran yang menarik dan menyenangkan pagi para siswa Madrasah. Syef|Mira