Dedi Wandra Menilai MTsN 4 Pasaman Selalu Berbenah

Dedi Wandra Menilai MTsN 4 Pasaman Selalu Berbenah

Pasaman, Humas—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra menilai MTsN 4 Pasaman selalu berupaya dalam memajukan madrasah.

Saat membuka Workshop bagi para Guru MTsN 4 Pasaman Jumat (7/8) ia menilai, madrasah yang dipimpin Raflis itu terus melakukan pembenahan guna mewujudkan madrasah yang berkualitas, hebat bermartabat.

Pantauannya, dari sisi sarana prasarana saat ini MTsN 4 Pasaman sudah tampak kemajuan dari sebelumnya. Ruang-ruang belajar maupun untuk tenaga pendidik telah dilakukan renovasi.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari motivatornya Kepala madrasah dan dukungan para guru juga tenaga kependidikan, pegawai dan ASN di lembaga pendidikan yang berlokasi di Kecamatan Bonjol ini.

Lanjutnya, Dedi Wandra mengingatkan agar dengan peningkatan ini harus ditopang atau dibarengi dengan semangat baru yang harus selalu ditumbuhkembangkan guna menjadikan peserta didik berprestasi, punya masa depan dan siap menghadapi masa depan hidupnya.

Katanya, keikutsertaan dalam workshop ini sangat vital untuk kemajuan madrasah. Warga madrasah harus seayun selangkah dalam memajukan MTsN 4 Pasaman, bersama dalam menyumbangkan fikiran maupun ide bersifat membangun.

Disisi lain, kakan meminta agar para guru bisa mengikuti perkembangan zaman apalagi di masa pandemi ini, harus bisa memposisikan diri dan melahirkan method mengajar yang tepat.

Seterusnya, ia menekankan agar sebagai tenaga pendidik bisa menjadi figur, teladan dalam sikap, perkataaan dan perbuatan bagi siswa. Juga bisa disiplin dan harus menjadi yang baik, karena dengannya dapat melahirkan siswa yang baik pula.

“Menjadi orang cerdas banyak, lihat di perguruan tinggi di Pasaman ini telah banyak meluluskan sarjana, namun melahirkan orang baik bagaimana?," tuturnya.

Menurutnya ini tidak terlepas dari peran madrasah. Madrasah adalah lembaga pendidikan yang dicari tidak hanya melahirkan orang yang cerdas juga yang baik.(abie78)|DW