Kakanwil Kemenag Sumbar monev kesiapan sarana madrasah menghadapi PBM dimasa new normal di MTsN 8 Agam

Kakanwil Kemenag  Sumbar monev kesiapan sarana madrasah menghadapi PBM dimasa new normal di MTsN 8 Agam
Kakanwil Kemenag  Sumbar monev kesiapan sarana madrasah menghadapi PBM dimasa new normal di MTsN 8 Agam

Panampung, Humas--  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H.Hendri, melaksanakan kunjungan kerja  di MTsN 8 Agam dalam rangka monitoring dan evaluasi kesiapan sarana madrasah untuk menghadapi pembelajaran di era new normal pada hari Jum'at (7/8/2020).


Dalam kesempatan tersebut para pendidik dan tenaga kependidikan menyambut kehadiran Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat dengan penuh semangat. Dalam kunjungan monev ini, Kakanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat  langsung meninjau kesiapan sarana madrasah  untuk menghadapi PBM TP.2020/2021 di masa New Normal.


Kepala MTsN 8 Agam, Syukriati, Sy merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan  terimakasih kepada  Kakanwil Kemenag Prov. Sumatera Barat atas kunjungan ini. Syukriati juga berharap dengan kedatangan KaKanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dapat menjadi motivasi bagi segenap civitas akademik di MTsN 8 Agam dalam menjalankan tugas di masa pandemi seperti ini.


Dalam arahannya Kakanwil Kemenag propinsi Sumatera Barat menyampaikan bahwa untuk melaksanakan PBM secara tatap muka harus menyiapkan dan menyediakan sarana prasarana yang telah sesuai dengan protokol pencegahan covid 19 dan protokol kesehatan juga harus dalam kondisi baik dan jumlah yang memadai. Disamping itu lingkungan Madrasah harus dalam keadaan bersih. Serta yang terpenting warga Madrasah harus melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Madrasah.


H. Hendri juga menyampaikan bahwa dalam kondisi saat ini pemerintah masih menganjurkan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan tujuan untuk memprioritaskan keselamatan generasi penerus bangsa. Meskipun kondisi masih seperti ini, Hendri berpesan bahwa kita harus tetap berdoa dan berikhtiar dengan selalu  melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama bertugas.


MTsN 8 Agam telah mempersiapkan pelayanan kepada siswanya apabila pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan oleh pemerintah, yaitu dengan  menyiapkan beberapa komponen sarparas yang mendukung protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah seperti tempat cuci tangan, thermo gun, alat penyemprot disinfektan, face shield  dan spanduk himbauan zona wajib masker.


Disamping itu, MTsN 8 Agam juga telah  mempersiapkan strategi PBM yang sudah dirancang sejak jauh hari dengan ketentuan yang telah ditetapkan, sehingga apabila pemerintah sudah memperbolehkan untuk pelaksanaan kegiatan tatap muka, MTsN 8 Agam sudah siap untuk melaksanakannya. Demikian disampaikan oleh Waka kurikulum Adrizal. (Humas/Setiawati)|Mira