MAN IC Padang Pariaman Terbangkan Siswa-siswinya Mengikuti KSN-P 2020

MAN IC Padang Pariaman Terbangkan Siswa-siswinya Mengikuti KSN-P 2020

Padang Pariaman, Humas - Kompetisi Sains Nasional-Provinsi (KSN-P) jenjang SMA/MA tahun 2020 merupakan ajang kompetisi sains bergengsi dikalangan Pendidikan Indonesia. Kompetisi ini diikuti seluruh siswa-siswi yang telah melewati tahapan seleksi ketat ditingkat daerah masing-masing sekolah dan seluruh peserta yang terpilih pada tingkat daerah akan dipertemukan pada Kompetisi Sains yang berskala nasional.

Kali ini, selain berkesempatan sebagai tuan rumah pelaksana KSN-P Sumatera Barat, MAN Insan Cendekia Padang Pariaman juga mengikut sertakan siswa-siswinya dalam kompetisi sains ternama ini. Ditengah sistem pembelajaran daring, dimana seluruh siswa melaksanakan pembelajaran dari rumah masing-masing, sebanyak 13 orang siswa-siswi dijemput dan ditugaskan untuk mengikuti ajang kompetisi yg cukup bergengsi ini, beberapa orang diantaranya diterbangkan dari luar pulau sumatera menuju kampus MAN IC Padang Pariaman.

Diantaranya Ramadhan Hadi berasal dari Bandung mengikuti cabang lomba Ekonomi, Muhammad Irvan berasal dari Banten mengikuti cabang lomba Kimia dan Muhammad Luthfi Nasa Azzikri berasal dari Pulau Buton Kepulauan Riau. "Dari pulau kecil, naik kapal menuju pusat kota, sampai dikota baru terbang ke Sumbar naik pesawat" ungkap Luthfi salah satu peserta KSN-P 2020 dari MAN IC Padang Pariaman yang berdomisili di Pulau Buton Kepulauan Riau yang siap berkompetisi demi membawa nama madrasah tercintanya.

Selaku Kepala Madrasah, Hendrisakti Hoktovianus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh orang tua siswa yang terlibat dalam KSN-P tahun 2020. "Meskipun kita masih tengah dilanda Pandemi Covid-19, beliau telah rela mengizinkan anak didik kami untuk datang ke madrasah dalam mengikuti kompetisi ini, segala fasilitas akan kami siapkan sepenuhnya agar mendapatkan hasil maksimal dalam Kompetisi Sains Nasional ini," tambahnya.

"Segala persiapan hingga transportasi keberangkatan siswa, kami fasilitasi sepenuhnya demi memberikan hasil yang terbaik" ungkap Marzuki selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana. Tutupnya. (Rzk)