Wirid Senin Pagi, H. Alizar ; Memelihara Wudhu' Salah Kunci Sukses Hidup

Wirid Senin Pagi, H. Alizar ; Memelihara Wudhu' Salah Kunci Sukses Hidup

Koto Baru, Humas. Mengawali aktivitas pekan kedua Agustus 2020 ini, ASN di Kantor Kemenag Kab. Solok mengikuti wirid mingguan yang berlangsung di aula Hubbul Wathan, Senin (10/8) pagi.

Sebagai penceramah H. Zulkifli, S.Ag, MM yang juga Kasi Bimas Islam. Dalam ceramahnya yang berjudul  cara mudah mendapatkan ampunan Allah. Dan meraih keberkahan hidup.

Dalam bahasannya H. Zulkifli menyampaikan bahwa ampunan Allah dapat diraih dengan menjalankan perintahnya dengan baik danbenar, utamanya salat. Salat yang benar diawali dengan wudhuk yang benar dengan memenuhi rukun dan syaratnya.

“Apabila wudhuk sudah benar, maka salat yang dikerjakan dengan khusuk akan bernilai sempurna dimata Allah,” ujar H. Zulkifli.

Setelah menjalankan salat dengan khusuk, maka keberkahan hidup akan diraih karena hidup yang nyaman berasal dari hati yang tenang. Sedangkan ketenangan hati diraih dari salat yang khusuk dana amalan syariat lainnya.

Kepala Kantor Kemenag yang memberikan arahan usai wirid mengatakan, bahwa dengan memelihara wudhu kita telah memulai amar ma’ruf nahi mungkar dari diri sendiri. Sikap ini jika dibawakan dalam aktifitas sebagai aparatur negara, maka ini akan menjadi salah satu sumber suksesnya implementasi ZI WBK di Kantor Kemenag Kab. Solok.

“Awali pagi kita dengn wudhu yang sempurna kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh dan salat sunah maupun embaca Al Aqur’an, maka Insha Allah akan terbuak hati untuk beraktivitas dan Allah akan mudahkan urusan kita,” tukas H. Alizar. Fendi|Mira