Kakankemeng Kab. Solok Buka Rakor Penmad dan Launching Layanan Online

Kakankemeng Kab. Solok Buka Rakor Penmad dan Launching Layanan Online

Koto Baru, Humas. Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Madrasah se Kabupaten Solok, Senin (10/8) di MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru).

Kasi Penmad H. Syamsul Bahri dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini untuk menyatukan visi kepala madrasah dalam pelaksanaan pembelaharn selama pandemi ini. Sedangkan layanan online yang diluncurkan hari ini adalah kemudahan administrasi dari seksi Penmad untuk birokrasi.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang membuka rapat koordinasi ini mengapresiasi inovasi oleh seksi penmad dengan meluncurkan layanan online. Ia menyebut sebagai salah pengamalan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

H. Alizar berharap, aplikasi yang telah diciptakan untuk terus disempurnakan sesuai dengan kondisi dan perkembangan kebutuhan pelayanan dan organisasi. Selain itu, yang namanya teknologi akan terus mengalami perkembangan, untuk kepada seksi Penmad dimintauntuk update dengan perkembangan ini.

"Layanan online merupakan layanan berbasis teknologi, untuk itu update selalu perkembangan baik kebutuhan organisasi dan pelayanan maupun teknologi. Karena kalau tidak sejalan tidak mustahil layanan online ini justru memberatkan bagi penggunanya, ulas H. Alizar.

Terkait pembelajaran dimasa pandemi, H. Alizar meminta seluruh kepala madrasah menyatukan visi dan mematuhi regulasi. Baik yang diterbitkan oleh Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan maupun Pemerintah Daerah.

"Yang tak kalah pentingnya adalah dalam menjalankan tugas sebagai pendidik tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan diri sendiri, siswa dan orang-orang disekitar kita dengan tetap mematuhi semua protokol kesehatan, baik saat berada di rumah maupun di madrasah," tegas H. Alizar.

H. Alizar berharap agar guru dan kepala madrasah juga berinovasi dalam menyajikan pelajaran dan melayani siswa selama pandemi ini. Karena kita pahami tidak seluruh siswa memiliki fasilitas belajar daring, maupun ada yang tempat tinggalnya berada didaerah blank spot.

Menutup arahannya H. Alizar mengucapkan selamat kepada MTsN 2 Solok yang dipercaya sebagai tuan rumah Rakor kepala madrasah dan terima kasih telah memberikan pelayanan terbaik untuk peserta dan undangan.

Acara sehari ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari kepala madrasah se Kabupaten Solok, mulai dari madrasah ibtidayah sampai madrasah aliyah negeri dan swasta. Fendi|Mira